Home Berita Kota Batam Dilanda Bencana Longsor, Rumah Warga Lenyap Tertimbun

Kota Batam Dilanda Bencana Longsor, Rumah Warga Lenyap Tertimbun

4 min read
0
0
452
Gabungan personil TNI, Polri dan Satpol PP Kota Batam membantu membersihkan puing rumah warga yang hancur ditimbun tanah longsor, Senin (11/1/2021). (damri/haluankepri.com)

BATAM, PUBLIKSULTRA.ID-Bencana tanah longsor terjadi di Kota Batam, provinsi Kepri. Setidaknya dua unit rumah warga seperti menghilang akibat tertimbun tanah.

Kedua rumah berlokasi di Gang Ansor RT 04/RW 12, Kelurahan Tanjung Sengkuang,Batu Ampar, Batam. Namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi sekira pukul 23.20 WIB, Ahad (10/1/2021) itu.

Selain dua rumah tertimbun, juga ada 1 rumah yang mengalami kerusakan dibagian dapur.

Menurut keterangan salah satu warga sekitar, Ramli, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 23.30 WIB malam akibat diterjang hujan deras.

“Kejadian sekira pukul 23.30 WIB, pas saya mau tidur, terdengar bunyi suara gletok, jadi saya lihat kedepan rumah, ternyata 1 rumah sudah jatuh kebawah,” ucapnya seperi dilansir Haluankepri.com.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]baca juga : Sriwijaya Air Diduga Tak Meledak di Udara, Begini Penjelasan KNKT[/quotes]

Setelah itu katanya, sekitar 15 menit kemudian, terjadi lagi longsor kedua dan yang satunya lagi kenak dapurnya. Jadi 2 rumah rusak parah dan 1 lagi bagian belakangnya.

“Alhamdulillah untuk korban jiwa maupun luka-luka tidak ada, cuma rumah saja yang rusak. Untuk yang punya rumah sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman,” tuturnya.

Pantauan Haluankepri.co dilokasi kejadian, Senin (11/01/2021), beberapa petugas dari personil Polri dan TNI melakukan pemembersihan tanah akibat longsor tersebut serta menyelamatkan barang korban yang masih bisa digunakan. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Harianhaluan

  • Vaksinasi Covid-19 di Batam Dimulai 14 Januari

    Batam (HK) – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap awal di Kota Batam akan dimulai pa…
Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Pabrik Tesla Rugi Miliaran Dolar AS, Begini Penuturan Elon Musk

PUBLIKSULTRA.ID – Elon Musk, pemilik perusahaan mobil listrik kenamaan Tesla mengung…