Home Berita Haris Azhar Dan Fatia Bacakan Ekspesi Di Sidang Kasus ‘Lord’ Luhut Hari Ini

Haris Azhar Dan Fatia Bacakan Ekspesi Di Sidang Kasus ‘Lord’ Luhut Hari Ini

3 min read
0
0
6,529
Kasus pencemaran nama baik Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan digelar hari ini, Senin (03/04/2023). (ANTARA/Fiandra Sjofjan)

publiksultra.id – Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanty bakal membacakan ekspesi atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang kasus pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini, Senin (17/4/2023).

“Iya (agenda eksepsi),” ujar pengacara Haris dan Fatia, Muhammad Isnur saat dikonfirmasi, Senin (17/4/2023).

Isnur menyebut sidang akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Dia belum membeberkan secara detail terkait eksepsi yang alam disampaikan dalam persidangan.

“Pukul 10 (sidang dimulai),” jelas dia.

Diketahui, Haris dan Fatia didakwa mencemarkan nama baik Luhut Binsar Pandjaitan oleh jaksa. Dakwaan itu dibacakan jaksa dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/4/2023).

baca juga : Luhut Kembali Bertemu Surya Paloh, Demokrat Yakin Koalisi Perubahan Tak Goyah: Tetap Komit Usung Anies!

Jaksa menyatakan pernyataan Haris dan Fatia dalam sebuah video yang diunggah melalui akun YouTube milik Haris telah mencemarkan nama baik Luhut.

Video tersebut berjudul ‘Ada lord Luhut di balik relasi ekonomi-ops militer Intan Jaya!! Jenderal BIN juga Ada1! >NgeHAMtam’. Hal yang dibahas dalam video itu adalah kajian cepat Koalisi Bersihkan Indonesia dengan judul ‘Ekonomi-Politik Penempatan Militer di Papua: Kasus Intan Jaya’.

Keduanya didakwa Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang ITE, Pasal 14 ayat 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946, Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946, dan Pasal 310 KUHP. Setiap pasal tersebut di juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika Kurban 13 Ekor Sapi

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika atau yang kerap d…