Home Berita Hari Pertama BST Kemensos Tahap III dan IV, Rp190 Juta Lebih Dikucurkan ke 317 Warga

Hari Pertama BST Kemensos Tahap III dan IV, Rp190 Juta Lebih Dikucurkan ke 317 Warga

4 min read
0
0
281
Penyaluran BST Kemensos

PADANG PANJANG,publiksultra.id– Hari pertama penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV di Kota Padang Panjang, Senin (12/4/2021), terealisasi senilai Rp190,2 juta yang diterima 317 keluarga penerima manfaat (KPM). Dari semestinya 343 penerima di tiga kelurahan, tercatat 26 orang tidak hadir mengambil bantuannya.

Pada penyaluran BST Kemensos kali ini, KPM menerima dana BST langsung untuk dua bulan sekaligus, terhitung periode bulan Maret dan bulan April. Dengan nilai Rp. 600.000 per KPM. Dari data yang dirilis Kantor Pos Padang Panjang, di Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, dari 132 yang terdata, 10 orang di antaranya berhalangan hadir.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Hari Pertama Puasa Kemarin, Layanan Publik Berjalan Lancar[/quotes]

Hanya 122 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp 73,2 juta. Sementara itu di kecamatan yang sama, di Kelurahan Pasar Baru juga sebanyak 10 orang tidak hadir dengan alasan tertentu. Di wilayah ini, tersalurkan bantuan Rp 58,8 juta yang diterima 98 orang dari 108 yang terdata.

Sementara itu di Kecamatan Padang Panjang Timur, Kelurahan Tanah Pak Lambik, ada 6 warga yang juga tidak datang ke kelurahan untuk menjemput bantuan yang disalurkan melalui petugas Kantor Pos tersebut. Di daerah ini, disalurkan Rp 58,2 juta untuk 97 orang yang tiba dari semestinya 103 KPM.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Ramadan, Jadwal Vaksinasi Berubah. Simak Detailnya di Sini![/quotes]

“Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Di antaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK,” jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Osman Bin Nur. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : relis

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…