Home Bisnis Ramadan, Jadwal Vaksinasi Berubah. Simak Detailnya di Sini!

Ramadan, Jadwal Vaksinasi Berubah. Simak Detailnya di Sini!

5 min read
0
0
293
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19. – Antara

PUBLIKSULTRA.ID JAKARTA — Sentra vaksinasi Bersama BUMN yang tersebar di DKI Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandung mengubah jadwal vaksinasi bagi warga lansia, pekerja layanan publik, dan kalangan disabilitas.

Perubahan jadwal itu dilakukan selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Bahkan, khusus di Sentra vaksin DKI Jakarta yang digelar di Istora dan Tenis Indoor, GBK, Senayan, hari pertama bulan puasa yang diprakirakan jatuh pada Selasa, 13 Maret diliburkan sehari.

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di ibu kota akan beroperasi kembali pada Rabu, 14 Maret 2021.

“Khusus di sentra vaksin Jakarta kami liburkan sehari di awal Ramadan. Selain itu, selama bulan puasa ini jam operasional di semua sentra vaksin juga dikurangi dan berjalan selama tujuh jam,” kaya Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga, Minggu (11/4/2021).

Selama bulan puasa, semua Sentra vaksin akan beroperasi mulai 07.00 hingga 14.00 WIB. Meski jam operasional berkurang, namun Satgas memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga yang akan divaksin tetap maksimal.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga: Riset: Vaksin Sinovac Kurang Ampuh Jinakkan Corona, Produk China Disorot Lagi[/quotes]

Perubahan jadwal tersebut juga terkait pengaturan jam kerja para tenaga kesehatan yang rutin disesuaikan setiap kali memasuki bulan Ramadhan.

“Jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di setiap Sentra vaksin tidak berkurang selama bulan puasa. Masih tetap sama. Hanya saja, seperti biasa jam kerja karyawan, baik itu swasta, ASN, atau BUMN pasti mengalami penyesuaian selama Ramadhan, maka kita ikut menyelaraskan dengan jam operasional Sentra vaksin” jelas Rainier Haryanto, Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra vaksin.

Sementara itu, hingga Minggu (11/4), total jumlah warga Indonesia yang berhasil divaksin di Sentra Vaksinasi Bersama yang diinisiasi Kementerian BUMN yang berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah setempat sudah menembus angka 416.000 orang.

Meskipun program vaksinasi nasional sudah memasuki tahap ketiga dengan sasaran masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi, termasuk kalangan disabilitas, namun Sentra vaksin masih setia melayani warga lanjut usia yang masih banyak belum tersentuh vaksinasi.

Sumber : Siaran Pers/Bisnis

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…