Home Berita Hari Kartini 2021, Wanita Terkaya Indonesia Berharta Rp9 Triliun Ini juga Bernama Kartini

Hari Kartini 2021, Wanita Terkaya Indonesia Berharta Rp9 Triliun Ini juga Bernama Kartini

3 min read
0
0
180
Kartini Muljadi

publiksultra.id – Setiap tanggal 21 April, Indonesia selalu merayakan hari tokoh emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini. Perempuan adalah ujung tombak pendidikan anak, yang melahirkan dan membesarkan generasi dari rumah.

Mengingat betapa pentingnya peran seorang ibu sebagai pendidik dalam keluarga, maka sudah sepatutnya sosok mereka diapresiasi. Terkini, wanita tak hanya sukses mencetak anak sebagai orang terpandang, melainkan juga ada yang mencatatkan namanya sebagai pebisnis hingga miliader.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Ini Tips Mengikuti UTBK-SBMPTN saat Bulan Puasa[/quotes]

Memperingati Hari Kartini 2021, ini kisah sukses wanita asal Tanah Air yang terdaftar sebagi miliarder. Berikut wanita terkaya di Indonesia yang dilansir dari Forbes, Rabu (21/4/2021):

Kartini Muljadi & family

Kartini Muljadi dan anak-anaknya memiliki usaha bernama Tempo group; perusahaan terbesarnya adalah Tempo Scan Pacific, yang bergerak di bidang farmasi dan barang konsumsi.

Dia menempati posisi 42 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan sebesar USD620 juta atau setara Rp9 triliun (mengacu kurs Rp14.547 per USD).

Muljadi juga terdaftar sebagai seorang pengacara dan mantan hakim. Dia memiliki firma hukum bernama Kartini Muljadi & Rekan. Lembaga tersebut merupakan salah satu yang memiliki nama besar di dunia hukum Indonesia.

Wanita berumur 90 tahun itu juga pernah meluncurkan buku tentang batik, gambar tradisional Indonesia pada kain, pada hari ulang tahunnya yang ke 87 di tahun 2017. Demikian okezone. (*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : okezone

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…