Home Berita Discord Ganti Fitur Username, Jadi Lebih Simpel buat Pengguna

Discord Ganti Fitur Username, Jadi Lebih Simpel buat Pengguna

4 min read
0
0
522

PublikSultra.id – Discord mengumumkan akan mengubah sistem penamaan username mereka. Perubahan ini akan mulai diimplementasikan beberapa minggu kedepan. Adapun kabar ini datang dari artikel blog post resmi dari pihak Discord.

Perubahan ini diharapkan akan membuat pengguna bisa lebih mudah mengidentifikasi teman mereka di Discord. Hanya saja dengan perubahan besar berikut, pengguna harus memikirkan lagi username yang unik karena tidak boleh ada dua username yang sama eksis bersamaan.

Discord Ganti Fitur Username dengan Sistem Lebih Simpel

discord ganti fitur username
Discord ganti fitur username lama dan buat lebih simpel

Sejak tahun 2015, penamaan username pada Discord menggunakan kepekaan kapital, dimana huruf besar dari kecil berpengaruh disertai dengan angka yang dibatasi dengan hash atau pound (simbol #). Kedepannya sistem discriminator menggunakan simbol # ini akan dihapus beserta angka dibelakangnya.

Seperti yang kita tahu, sistem dulu ini membolehkan pengguna bisa menggunakan username yang sama dengan pengguna lain selama angka dibalik discriminator-nya berbeda. Hingga jika implementasi ini dilakukan, pengguna harus memikirkan username yang benar-benar unik dan tidak dipakai siapapun.

discord ganti fitur username
Username di Discord diubah jadi simpel

Username baru ini kelak hanya akan berisikan huruf kecil, angka, dan beberapa simbol khusus yang diizinkan. Minus angka discriminator dibelakang tentunya. Discord juga akan mengirimkan undangan untuk mengubah username mereka dalam beberapa minggu kedepan. Akun yang umurnya lebih tua akan mendapatkan kesempatan lebih duluan disusul dengan akun yang lebih baru.

Ikuti Discord Username, Fitur Display Name juga Alami Perubahan

discord ganti fitur username
Display name juga dapatkan sedikit perubahan

Tidak hanya username Discord, display name juga akan mengalami perubahan. Discord memberikan kebebasan lebih luas lagi dalam implementasi display name di update ini. Berbeda dengan usernamedisplay name bisa bebas memilih penggunaan huruf kapital, huruf kecil, angka, emoji, spasi, simbol, bahkan bukan huruf latin sekalipun.

Namun tentu nama yang dipilih masih tetap harus mengikuti standar komunitas Discord seperti biasa. Display name memiliki batasan minimal 1 karakter dan maksimal 32 karakter. Untuk mengubah display name kalian nanti tinggal pergi ke User Settings – My Account – Profiles dan disana kalian bisa mengubah nama sesuai keinginan.

Sumber: GameBrott

Load More Related Articles
Load More By Nyiu Clarity
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Jokowi Banting Tulang ‘Jualan’ IKN: Promosi ke Warga Singapura hingga Australia

PublikSultra – Presiden Joko Widodo alias Jokowi sedang gencar-gencarnya mempromosik…