Home Berita Begini Cara Erick Thohir Tunjukkan Simpati pada Pemain Timnas U-19 Putri Indonesia

Begini Cara Erick Thohir Tunjukkan Simpati pada Pemain Timnas U-19 Putri Indonesia

4 min read
0
0
19,497
Erick Thohir menghibur kiper timnas putri U19 yang kebobolan 7 gol dari Thailand. (Instagram/@erickthohir)

publiksultra.com – Ada momen menarik saat Erick Thohir menyaksikan langsung perjuangan Timnas U-19 Putri Indonesia dalam Piala AFF Wanita U-19 2023. Saat itu Indonesia menghadapi Thailand di babak semifinal. Timnas putri Indonesia harus menyerah 1-7.

Kekalahan ini menimbulkan kekecewaan di kalangan pemain Timnas U-19 putri. Saat kartu merah melayang buat Fani pada menit ketika, sang kiper berteriak emosional.

Tindakannya menghentikan pemain Thailand, membuatnya diganjar kartu merah. Penampilan cemerlang selama laga, seakan menjadi tak berarti. Indonesia harus bermain dengan 10 pemain.

Meskipun demikian, selama laga penampilan para pemain Timnas U-19 Putri tetap ngotot. Shesilia sang kiper pengganti, harus jungkir balik di gawang Indonesia.

baca juga : Lobi Ketum PSSI Erick Thohir di Balik Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Namun Thailand bukan tim kaleng-kaleng. Akhirnya 7 gol pun harus diterima Timnas U-19 Putri. Sebuah hasil yang sangat masuk akal.

Selama pertandingan berlangsung, terlihat momen luar biasa ditunjukkan Erick Thohir. Dukungan yang diberikan dilakukan sepanjang laga. Bahkan saat ketinggalan 1-6, Erick Thohir sempat berdiri semata-mata untuk memberikan semangat.

Namun pertahanan anak-anak Timnas U-19 Putri jebol saat laga berakhir. Claudia, bintang timnas putri tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Dia tampak tidak bisa mengendalikan emosinya.

Dalam momen seperti ini, terlihat sifat kebapakan Erick Thohir. Layaknya seorang bapak melihat anak perempuannya bersedih, dia pun turun ke lapangan. Didekati dan disalami satu per satu para pemain Timnas U-19 Putri.

Erick Thohir berusaha menghibur para pemain. Salam dan dekapannya, memberikan suasana sejuk bagi para pemain Timnas U-19 Putri yang tengah berduka.

Satu momen menarik adalah saat Erick Thohir memeluk Shesilia. Bagi Shesilia, kemasukan 7 gol dalam sebuah laga jelas tidak terbayangkan. Situasi yang sangat menyesakkan.

baca juga : Sekjen PAN Sebut Menu Wajib Pertemuan dengan Gerindra Bahas Erick Thohir Jadi Cawapres

Ekspresi dan pelukan Erick Thohir mencuri perhatian publik. Gambaran seorang bapak tengah menenangkan anaknya, terlihat di situ. Shesilia seakan menemukan orang tuanya sendiri dalam kesedihan.

Hal positif dari kekalahan tersebut adalah janji Erick Thohir. Prestasi Timnas U-19 Putri menunjukkan potensi yang ada dalam sepak bola wanita Indonesia.

Selama ini harus diakui seakan sepak bola wanita dianaktirikan. Momen kiprah Timnas U-19 Putri dalam ajang Piala AFF Wanita U-19 menjadi jalan terang sepak bola wanita Indonesia.

sumber : suara.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Jenis Serangan Buffer Overflow

Pendahuluan Buffer overflow adalah salah satu jenis serangan yang sering terjadi dalam dun…