Home ekonomi Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19, BLT dan Bansos Harus Disiapkan

Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19, BLT dan Bansos Harus Disiapkan

3 min read
1
0
197
Ilustrasi

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Sebagai antisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia, maka Bansos hingga BLT diprediksi mesti disiapkan. Bantuan sosial tersebut diperuntukan guna menjaga roda ekonomi dan membantu masyarakat yang terdampak.

“Untuk itu kita sarankan pemerintah menyiapkan skenario terburuk yaitu perubahan kebijakan fiskal dengan fokus penyiapan skema pembiayaan bansos dinaikkan dan diperpanjang serta diperluas,” kata Anggota Komisi XI Kamrussamad, dikutip dari detikcom.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Terkuak, Penyebab Peningkatan Kasus Covid-19 di India[/quotes]

Apalagi IMF baru saja mengkoreksi proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia ke bawah menjadi 4,3% tahun 2021. Jika gelombang ke-3 datang bisa jadi koreksi ke bawah lebih mendalam.

Selain BLT, batas waktu kebijakan relaksasi kredit perbankan harus dilakukan secara gradual & sektoral bahkan sektor tertentu bisa diperpanjang hingga 2023. Kebijakan antisipasi kemungkinan lonjakan NPL tak terkendali pada industri perbankan.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Sambut Ramadan, Satgas Covid-19 akan Siapkan Auran Khusus untuk Warga[/quotes]

Ketiga konsep pemulihan ekonomi nasional diubah menjadi penyelamatan ekonomi nasional sehingga lebih tajam dan fokus pada sektor UMKM dan industri padat karya. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In ekonomi

One Comment

  1. […] Baca Juga: Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19, BLT dan Bansos Harus Disiapkan […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…