Home Berita Herbal Dapat Pulihkan Indera Penciuman Bagi Penderita Covid-19

Herbal Dapat Pulihkan Indera Penciuman Bagi Penderita Covid-19

4 min read
1
0
697
Ini 3 Minuman Herbal Pulihkan Indera Penciuman Bagi Penderita Covid-19
Secangkir teh hijau – istimewa

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Anosmia atau kehilangan indera penciuman adalah gejala yang paling umum bagi orang yang terpapar Covid – 19 . Ternyata ada obat alami yang dapat digunakan untuk perawatan pasien Covid-19, supaya indera penciuman kembali dalam hitungan hari.

Berikut ini rekomendasi tiga minuman herbal yang bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan indera penciuman bagi penderita Covid – 19, seperti yang dilansir CNBC Indonesia, Minggu (11/7/2021)

Bawang Putih

Bawang putih ternyata bisa menumbuhkan kembali indra penciuman karena kandungan yang bermanfaat. Salah satu bahan dapur untuk memasak ini memiliki vitamin B6, Vitamin C, Kalsium Kalium, dan Fosfor. Selain itu khasiatnya juga dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh serta banyak antioksidan.

Baca Juga :  Jika Ingin Sehat, Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini Saat Minum Teh

Saat merebus bawang putih menjadi teh, dipercaya dapat meringankan gejala flu, batuk dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara membuat teh hanya dengan memasukan 2-3 siung bawang putih yang dicincang, lalu direbus dengan segelas air putih. Saring air rebusan setelah mendidih dan siap untuk diminum.

Teh Chamomile

Teh ini sudah terkenal menjadi pengobatan herbal tradisional. Bagi kebanyakan wanita, teh ini disukai karena bisa meredam stress dan nyeri saat haid.

Teh chamomile tinggi akan antioksidan serta bersifat anti-inflamasi dan anti bakteri. Seluruh kandungan ini bisa menangkal virus dan menurunkan demam.

Ini sebabnya teh chamomile bisa dikonsumsi untuk hidung tersumbat saat gejala flu. Selain itu juga bisa meningkatkan kualitas tidur.

Wedang Jahe

Wedang Jahe dipercaya bisa menghangatkan tubuh dan kerap diminum saat cuaca sangat dingin.

Jahe bersifat anti-inflamasi tinggi. Bila diminum secara rutin wedang Jahe juga dapat menjadi penyembuh untuk gejala flu dan hidung tersumbat. (*)

itulah 3 jenis minuman herbal yang dapat membantu memulihkan penciuman dari dampak covid-19, bawang putih, teh chamobile dan wedang jahe yang jika rutin dikonsumsi dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari varian virus seperti covid-19.

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : CNBC Indonesia

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

One Comment

  1. […] Baca Juga : Ini 3 Minuman Herbal Pulihkan Indera Penciuman Bagi Penderita Covid-19 […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

17 tools yang wajib dikuasai dalam aktivitas ethical hacking

Pengantar Dunia keamanan informasi adalah medan pertempuran yang dinamis, di mana para pro…