Home Berita 6 Penyebab Miss V Hitam yang Wajib Wanita Ketahui

6 Penyebab Miss V Hitam yang Wajib Wanita Ketahui

5 min read
0
0
329

PUBLIKSULTRA.ID – Miss V merupakan salah satu bagian sensitif pada tubuh wanita. Salah satu keluhan yang sering muncul yakni miss V hitam. Apakah Anda pernah mengalaminya?  Sebagian besar kasus miss V hitam merupakan kondisi yang normal dan tidak merujuk pada penyakit berbahaya Namun beberapa kasus, miss V hitam menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang tidak boleh diremehkan. Lantas, apa pemicu kondisi tersebut? Berikut 6 penyebab miss V hitam yang diketahui, apalagi bagi para wanita.

1. Memasuki Masa Pubertas

Penyebab miss V hitam yang pertama yakni memasuki masa pubertas. Saat masuk pada masa puber, perempuan cenderung mengalami kewanitaan”>area kewanitaan menghitam. Miss V menghitam saat pubertas karena vagina merespon peningkatan kadar hormon estrogen. Selain menghitam, pada kewanitaan”>area kewanitaan juga mulai muncul rambut kemaluan yang lebih tebal dan keriting. Ini merupakan penyebab area wanita hitam yang umum dan tidak berbahaya.

2. Mengalami Kehamilan

Penyebab miss V menghitam selanjutnya yakni faktor kehamilan. Bukan hanya saat pubertas, kadar hormon estrogen juga meningkat saat hamil.  Oleh karena itu, warna vagina cenderung menggelap atau menghitam selama masa kehamilan. Penyebab kewanitaan”>area kewanitaan menghitam ini juga merupakan kondisi wajar. Kondisi ini akan menghilang sendirinya setelah persalinan.

3. Terjadi Rangsangan Seksual

Beralih ke penyebab miss V hitam yang ketiga yakni terjadi rancangan seksual. Ketika terangsang secara seksual, area klitoris atau labio minora akan menjadi lebih gelap, merah tua, atau bahkan hitam. Penyebab kewanitaan”>area kewanitaan hitam ini terjadi karena aliran darah yang deras sehingga darah berkumpul dan memberikan efek tampilan lebih gelap. Namun tak perlu khawatir, warna vagina hitam akan kembali normal jika tidak lagi ada rangsangan.

4. Indikator Adanya Kanker

Ternyata penyebab miss V menghitam juga bisa karena kondisi yang serius, misalnya kanker. Kanker vulva dapat menjadi penyebab kewanitaan”>area kewanitaan menghitam. Kondisinya sendiri berbentuk seperti bercak tak beraturan. Kanker vulva juga ditandai dengan gejala lain seperti muncul benjolan, sensasi terbakar, kebas, bahkan gatal pada area vulva. Jika Anda merasakan kondisi ini, segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan untuk memperbesar peluang kesembuhan.

5. Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan atau obesitas ternyata juga menjadi penyebab miss v hitam yang banyak terjadi. Gesekan antara paha dalam dan bokong akibat berat badan yang berlebih dapat menjadi penyebab kewanitaan”>area kewanitaan menghitam. Untuk menghindari penyebab vagina hitam ini, lakukan pola hidup yang sehat dan menjaga berat badan ideal. Berat badan yang ideal juga dapat menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.

6. Menggunakan Celana Ketat

Anda memiliki kebiasaan menggunakan celana yang ketat? Sebaiknya segera hentikan, ini termasuk penyebab miss v hitam.Celana ketat menyebabkan area vagina lembab dan mengganggu sirkulasi. Alhasil, kebiasaan ini menjadi penyebab kewanitaan”>area kewanitaan hitam. Gunakan celana yang sedikit longgar agar pori-pori area V dapat bernapas dan mencegah vagina hitam. Kini, Anda telah mengetahuinya penyebab kondisi miss v hitam. Dengan mengetahui penyebab area wanita menghitam, Anda dapat melakukan perawatan yang aman dan sesuai.

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Memahami Konsep Jaringan Secara Mendalam: Panduan Persiapan Ujian yang Komprehensif

Pengantar Dalam era digital yang terus berkembang, sertifikasi Jaringan Komputer telah men…