Home Berita 5 Pemain yang Berpeluang Menangkan Top Skor Piala AFF

5 Pemain yang Berpeluang Menangkan Top Skor Piala AFF

6 min read
0
0
370
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 – PSSI

PUBLIKSULTRA.ID – Piala AFF 2020 sudah mendekati akhirnya, laga Indonesia vs Thailand menjadi partai puncak dari turnamen terbesar sepak bola di Asia Tenggara, dan calon top skor juga semakin jelas.

Ada beberapa nama dari kedua negara finalis, tapi ada juga beberapa nama dari negara yang sudah tersingkir, yang sepertinya peluangnya kecil untuk mempertahankan posisi mereka, karena pemain Thailand dan Indonesia memiliki kesempatan dua laga lagi untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Berikut ini adalah 5 pemain calon top skor Piala AFF 2020:

1. Teerasil Dangda (Thailand)

Nama pertama datang dari Thailand, ia adalah Teerasil Dangda, pemain yang pernah merasakan karier di Eropa bersama tim muda Manchester City dan Almeria di Spanyol. Selain itu, Dangda juga pernah bermain di dua klub besar Jepang, meski kariernya bersama dua klub Jepang itu hanya bertahan satu musim.

Dangda kini berstatus sebagai top skor sementara Piala AFF 2020 dengan 4 gol, dan pada Piala AFF tahun ini, ia juga berhasil memecahkan rekor dengan menjadi pemain terbanyak yang membuat gol di turnamen terbesar di Asia Tenggara. 18 gol yang sudah dibuatnya sepanjang Piala AFF membuatnya melewati rekor gol legenda Singapura, Noh Alam Syah.

Dengan masih diandalkannya Dangda di lini depan Thailand, dia tentu memiliki tekad untuk menambah pundi-pundi golnya lagi saat berjumpa Indonesia di final.

2. Irfan Jaya (Indonesia)

Nama kedua berasal dari Indonesia, dia adalah Irfan Jaya, pemain sayap yang berasal dari klub Persebaya Surabaya. Irfan telah membukukan tiga gol sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF tahun ini, dia menjadi andalan Shin Tae-yong dalam menyisir sisi sayap lawan dengan kemampuan berlarinya yang cukup cepat.

Ada beberapa peluang emas bagi Irfan untuk membuat gol saat melawan Singapura, namun sang pemain terlihat kurang tenang sehingga peluang itu hanya menjadi sia-sia. Jika Irfan berhasil lebih tenang lagi, bukan tidak mungkin jumlah golnya akan bertambah lagi saat berjumpa Thailand.

3. Evan Dimas (Indonesia)

Nama kedua dari kubu Indonesia, Evan Dimas Darmono salah satu pemain senior dalam skuat muda Garuda yang dibawa Shin Tae-yong pada Piala AFF tahun ini. Evan sudah mengoleksi dua gol hingga sejauh ini, dan ia bisanya menjadi super sub bagi Indonesia, sehingga peluang bermainnya hampir bisa dipastikan akan datang.

Saat melawan Malaysia, Evan punya peluang yang membentur mistar gawang, dan jika itu bisa menjadi gol, perolehan golnya tentu akan sama dengan Irfan, hal ini membuktikan bahwa sebagai pemain super sub, Evan bisa kapan saja menjadi ancaman bagi lawan dan bisa membuat gol.

4. Chanathip Songkrasin (Thailand)

Nama kedua dari kubu Thailand, pemain yang dijuluki sebagai Messi-nya Thailand, dia adalah Chanathip Songkrasin, pemain yang kini berkarier di Liga Jepang. Sebagai kapten dan pemain sayap yang lincah, Chanathip selalu bisa menjadi ancaman bagi lawan dan peluang bisa datang kapan saja untuk membantunya menambah golnya di turnamen ini.

5. Pratama Arhan (Indonesia)

Nama terakhir cukup unik, namun ini adalah faktanya. Pratama Arhan adalah salah satu bek sayap yang cukup subur di Piala AFF tahun ini, dia sudah membuat dua gol sejauh ini. Arhan punya kelebihan dalam melakukan tembakan-tembakan jauh, dan bukan tidak mungkin tembakannya akuratnnya bisa membobol gawang Thailand dan menambah perolehan golnya.

Sumber: harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika Kurban 13 Ekor Sapi

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Calon Wali Kota Kendari Yudhi Mahardika atau yang kerap d…