Home Berita 3 Pemain Indonesia yang Bisa Jadi Ancaman Bagi Thailand, Termasuk Witan

3 Pemain Indonesia yang Bisa Jadi Ancaman Bagi Thailand, Termasuk Witan

4 min read
0
0
292
Selebrasi para pemain Timnas.

PUBLIKSULTRA ID – Indonesia vs Thailand menjadi final Piala AFF 2020, kedua negara itu berhasil menyingkirkan Vietnam dan Singapura di dua leg semifinal yang berlangsung di National Stadion Singapore.

Final ini merupakan final ulangan dari final 2016, ketika Indonesia lagi-lagi harus takluk dari Thailand yang perkasa di partai puncak. Indonesia sempat menang di leg pertama sebelum takluk di leg kedua.

Terlepas dari itu, sejarah adalah sejarah yang sudah berlalu dan Indonesia kini siap menghadapi Thailand dengan skuat muda yang sangat menjanjikan di bawah Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memiliki beberapa pemain yang bisa memberi bahaya kepada pertahanan Thailand, sehingga pendukung Indonesia tidak perlu risau, karena selalu ada senjata untuk datang ke meda pertempuran.

Berikut ini adalah 3 pemain Indonesia yang bisa beri ancaman kepada Thailand:

1. Witan

Pemain pertama adalah Witan, pemain yang selalu dipercaya pelatih Shin Tae-yong dalam beberapa laga terakhir ini, pemain yang sering kali menyisir sisi tengah lapangan tapi juga sering berada di sisi sayap kanan penyerangan Indonesia. Witan punya skill yang sangat baik sebagai pemain sepak bola, dan dia juga punya kecepatan.

Witan yang berkarier di Eropa sudah sangat terlihat perkembangannya, dan di usia yang masih sangat muda, dia kini sudah berhasil menjadi andalan Indonesia senior, sebuah prestasi tersendiri bagi sang pemain.

Bek kiri berusia 20 tahun ini juga punya tembakan-tembakan akurat, yang sudah ia lakukan beberapa kali di Piala AFF tahun ini, jika pertahanan Thailand tidak rapat dan Arhan menemukan celak untuk melakukan tembakan, maka ini bisa menjadi bumerang yang mematikan bagi Thailand.

Selain cepat dan punya tembakan kuat, Arhan juga punya operan yang sangat baik, yang bisa dimanfaatkan para penyerang Indonesia dalam situasi open play, atau para bek Indonesia dalam situasi bola mati.

Sumber: Berbagai Sumber

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Sebagai Seorang IT

kita dapat menyoroti bagaimana teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari kehi…