Home Berita Tips Merawat Warna Cat Mobil dI Musim Hujan

Tips Merawat Warna Cat Mobil dI Musim Hujan

3 min read
0
0
249
By : Novalruddin / Foreman BP Kalla Toyota Kendari

Musim hujan sering kali membuat pemilik mobil lebih ekstra melakukan perawatan mobil khususnya pada bagian bodi (warna cat mobil) agar selalu terlihat bersih, mengkilat dan tidak cepat buram, dengan perawatan yang tepat dimusim penghujan. Ada 3 tips merawat warna cat mobil dimusim hujan.

1. Cuci Mobil Usai Terkena Air Hujan

Air hujan yang dibiarkan mengering sampai terkena panas matahari dapat menimbulkan jamur pada bagian bodi dan kaca mobil. Oleh karena itu sebaiknya usai mobil terkena air hujan sebaiknya langsung dibilas dengan air bersih dan lap hingga kering. Air hujan yg tergenang dapat merusakkan cat mobil dan meningkatkan resiko terjadinya korosi (karat) pada bagian-bagian logam mobil.

2. Cara Parkir Yang Benar Dan Aman.

Saat musim hujan hindari memarkir mobil dibawah pohon karena getah pohon dapat menimbulkan kerusakan pada lampisan cat mobil. Dan usahakan selalu untuk memarkir mobil ditempat yang kering dan terlindungi, seperti didalam garasi atau di tempat parkir yang memiliki atap.

3. Lakukan Perawatan Poles Bodi Mobil

Jika kondisi bodi mobil sudah mulai buram, sebaiknya melakukan perawatan poles bodi mobil dan pembersihan jamur pada kaca mobil Anda 6 bulan sekali dibengkel resmi yang menyediakan layanan poles bodi mobil. Ini berguna agar warna cat mobil anda tetap awat dan mengkilat.

By : Novalruddin / Foreman BP Kalla Toyota Kendari

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Penyerahan Bantuan kepada Kaum Dhuafa Ring 1 Kantor PLN UPT Kendari

Kendari, 1 Juli 2024 – PLN UPT Kendari melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyerahkan…