Home Berita Resmi Kader PPP, Tugas Sandiaga Wajib Promosikan Ganjar Pranowo Capres 2024

Resmi Kader PPP, Tugas Sandiaga Wajib Promosikan Ganjar Pranowo Capres 2024

3 min read
0
0
20,120
Resmi Kader PPP, Tugas Sandiaga Wajib Promosikan Ganjar Pranowo Capres 2024. (Twitter.com/Sandiaga Salahuddin Uno)

PublikSultra.id – Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan akan menugaskan kader barunya Sandiaga Uno untuk mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Mardiono mengatakan ini akan menjadi semua tugas kader PPP, terutama Sandiaga Uno sedang diusulkan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

“Kelak nanti Pak Sandi jadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu, ya tentu memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan program-program Pak Ganjar, untuk pemenangan Pak Ganjar,” kata Mardiono di venue rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2023).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno sepakat membangun kemandirian desa. [Dok Pemprov Jateng]
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno sepakat membangun kemandirian desa.

Dalam sambutannya, Mardiono menuturkan Rapimnas PPP sebelumnya di Yogyakarta telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Walhasil, kata Mardiono, seluruh kader harus mensosialisasikan atau mengkampanyekan Ganjar Pranowo.

“Semoga melalui kerja-kerja cerdas kita semua, PPP akan menuai kemenangan dan Ganjar Pranowo terpilih sebagai presiden untuk lanjutkan estafet kepemimpinan,” ujar Mardiono.

Alasan Usul Sandi Jadi Ketua Bapilu

Untuk diketahui, Mardiono mengusulkan Sandiaga sebagai Ketua Bapilu PPP karena sudah malang melintang di dunia politik Tanah Air.

“Pak Sandi sudah malang melintang di dunia politik,” kata Mardiono dalam kesempatan yang sama.

Sandiaga diketahui pernah mendapingi Prabowo Subianto dalam ajang pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019 dan mendampingi Anies Baswedan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017.

“Di mana pada saat menjadi pendamping Pak Anies juga sukses kemudian pada saat mendampingi Pak Prabowo juga mendapatkan suara yang signifikan,” ungkap Mardiono.

Namun begitu, keputusan Sandi menjadi Ketua Bapilu PPP baru akan diumumkan pada Rapimnas PPP 2023 pada Sabtu (17/6/2023) besok.

“Saya percaya Pak Sandi akan mampu menjalankan tugas itu tetapi memang hari ini belum jadi keputusan,” tutur Mardiono.

Sumber: Suara

Load More Related Articles
Load More By Nyiu Clarity
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Jokowi Banting Tulang ‘Jualan’ IKN: Promosi ke Warga Singapura hingga Australia

PublikSultra – Presiden Joko Widodo alias Jokowi sedang gencar-gencarnya mempromosik…