Home Berita Pemerintah Berencana Naikkan Tarif Listrik, Fraksi PKS DPR: Tak Berperasaan

Pemerintah Berencana Naikkan Tarif Listrik, Fraksi PKS DPR: Tak Berperasaan

3 min read
0
0
389
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Mulyanto.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menolak rencana pemerintah menaikkan tarif dasar listrik pada saat pandemi sekarang ini. Rencana pemerintah yang akan menaikkan tarif dasar listrik mendapat penolakan dari Fraksi.

“Rencana pemerintah menaikkan tarif dasar listrik di masa pandemi saat ini sangat tidak berperasaan,” tegas Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Mulyanto, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Erick Thohir Beberkan Perkembangan Terbaru Vaksin Covid-19 Made in RI

Saat ini menurut kata Mulyanto, kegiatan ekonomi masyarakat belum pulih dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga tidak seharusnya pemerintah melalui PLN menaikkan tarif dasar listrik. Melihat kondisi ekonomi rakyat saat ini terdampak pandemi Covid-19, FPKS menolak rencana pemerintah yang menaikkan tarif listrik tersebut.

“PKS menolak tarif adjustment. Mau pakai istilah apapun kalau ujung-ujungnya akan memberatkan masyarakat akan kami tolak,” tegas anggota Komisi VII itu.

Menurut dia, dalam kondisi sulit sekarang ini yang perlu dilakukan pemerintah dan PLN adalah memperpanjang stimulus listrik bagi masyarakat dan UMKM yang membutuhkan. Bukan malah menaikan tarif. Mulyanto merasa heran kenapa pemerintah berpikir dengan logika yang terbalik.

Di saat masyarakat sedang kesulitan menghadapi pandemi Covid-19, pemerintah bukannya mengurangi beban masyarakat, malah sebalik berniat menambah beban.

Seharusnya, imbuh Mulyanto, selama ekonomi dan daya beli masyarakat masih lemah, maka negara harus bahu-membahu membantu meringankan beban dan mendorong meningkatkan ekonomi masyarakat. Menurutnya, harga listrik yang terjangkau, yang ditopang oleh biaya kompensasi dari Pemerintah, adalah salah satu instrumen untuk itu.

“Menurut saya, bicara soal kenaikan tarif listrik di saat pandemi masih merebak seperti sekarang ini, sungguh melukai hati masyarakat. Tidak ada rasa welas asih,” tandas Mulyanto. (*)

Reporter : Syafril Amir | Editor : Milna Miana

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Alasan Mengapa Anda Harus Bekerja Sebagai Seorang IT

kita dapat menyoroti bagaimana teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari kehi…