Home Berita Keyakinan Konsumen terhadap Kondisi Ekonomi Mulai Membaik

Keyakinan Konsumen terhadap Kondisi Ekonomi Mulai Membaik

3 min read
0
0
610
ilustrasi konsumen

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID -Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) pada Februari 2021 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi membaik. Hal tersebut tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Februari 2021 sebesar 85,8, sedikit meningkat dari 84,9 pada Januari 2021.

“Keyakinan konsumen terpantau menguat pada responden dengan tingkat pengeluaran Rp1-3 juta per bulan. Secara spasial, keyakinan konsumen membaik di 7 kota yang disurvei, dengan kenaikan tertinggi di kota Surabaya, diikuti oleh Manado dan Makassar,” demikian dilansir dalam siaran pers BI, Senin (8/3/2021).

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Begini Peringatan Ngabalin ke Andi Mallarangeng soal ‘Moeldoko Dapat Izin Jokowi’[/quotes]

Disebutkan, keyakinan konsumen yang membaik pada Februari 2021 ini didorong oleh persepsi terhadap kondisi ekonomi saat ini, baik dari aspek ketersediaan lapangan kerja, penghasilan, maupun ketepatan waktu pembelian barang tahan lama.

“Sementara itu, ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi ke depan tetap positif dan relatif stabil dibandingkan dengan ekspektasi pada bulan sebelumnya, ditopang oleh ekspektasi terhadap penghasilan ke depan,” dikutip dari laman Setkab.go.id. (*)

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Dikabarkan Punya Pria Idaman Lain, Nindy Ayunda: Gak Masalah[/quotes]

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…