Home Berita Jokowi Siap Cawe-cawe di Pemilu 2024, Hasto PDIP: Harus Kita Sambut Sebagai Energi Positif

Jokowi Siap Cawe-cawe di Pemilu 2024, Hasto PDIP: Harus Kita Sambut Sebagai Energi Positif

3 min read
0
0
12,057
Jokowi Siap Cawe-cawe di Pemilu 2024, Hasto PDIP: Harus Kita Sambut Sebagai Energi Positif.

PublikSultra – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memilih sikap cawe-cawe jelang Pemilu 2024 mendatang demi kemajuan Indonesia bersama bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan Hasto pada acara ‘Konsolidasi PDI Perjuangan Jakarta Pemenangan Pilpres 2024 Ganjar Pranowo’ di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

“Karena itu lah, apa yang menjadi perhatian dari Presiden Joko Widodo, perlunya loncatan kemajuan sehingga presiden Jokowi pun akan cawe-cawe, demi menjaga loncatan kemajuan ini” kata Hasto.

Dia pun meminta agar sikap Jokowi itu disambut sebagai energi positif.

“Inilah yang harus kita sambut sebagai energi positif, saudara-saudara sekalian bahwa, cawe-cawe dari Bapak Presiden adalah untuk kemajuan Indonesia Raya dan itu bersama dengan Bapak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.

Jokowi Siap Cawe-cawe

Sebelumnya, Jokowi secara terbuka mengumumkan niatnya untuk cawe-cawe demi kemajuan bangsa dan negara, dengan penekanan pada arti positif dari frasa tersebut. Pengumuman tersebut disampaikan dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi media dan content creator di Istana Negara pada Senin (29/5/2023)

“Meski saya akan cawe-cawe, saya tidak akan melanggar aturan, tidak akan melanggar undang-undang, dan tidak akan mengotori demokrasi,” ungkap Jokowi.

Jokowi menjelaskan, cawe-cawe tersebut berfokus pada Pemilu 2024. Beliau mengemukakan, Indonesia memiliki tenggat waktu 13 tahun untuk bertransformasi menjadi negara maju. Jokowi menekankan pentingnya pemilihan presiden mendatang untuk membawa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

“Untuk bisa mencapai tujuan itu, kita sangat tergantung pada calon presiden di masa depan yang akan mampu membawa Indonesia ke next level. Karena alasan inilah saya akan cawe-cawe,” katanya.

Ia juga berharap, pemilu akan berjalan dengan lancar dan tanpa polarisasi.

Sumber: Suara

Load More Related Articles
Load More By Nyiu Clarity
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Jokowi Banting Tulang ‘Jualan’ IKN: Promosi ke Warga Singapura hingga Australia

PublikSultra – Presiden Joko Widodo alias Jokowi sedang gencar-gencarnya mempromosik…