Home Berita Jokowi Enggan Lewati Jalan yang Sudah Diperbaiki Pemprov Lampung: Perbaikan Sedikit Tidak Permanen

Jokowi Enggan Lewati Jalan yang Sudah Diperbaiki Pemprov Lampung: Perbaikan Sedikit Tidak Permanen

4 min read
0
0
15,707
Presiden Jokowi saat meninjau ruas jalan Seputih Raman – Seputih Banyak – Simpang Randu, Lampung, Jumat (5/5/2023). (Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden)

publiksultra.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai warganet melakukan prank terhadap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi karena mengubah rute pengecekan jalan rusak. Ternyata Jokowi memiliki alasan tersendiri mengapa memilih rute berbeda dengan yang sudah dijadwalkan.

“Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin saat dikonfirmasi, Jumat (5/5/2023).

Bey mengungkapkan kalau Jokowi enggan menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan karena kondisi jalannya sudah diperbaiki. Ia menggarisbawahi jalan tidak sepenuhnya diperbaiki karena masih bersifat permanen.

“Tetapi ada perbaikan sedikit yang tidak permanen,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Jokowi lebih memilih melewati jalan yang belum diperbaiki yakni Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan dan Jalan Seputih Raman di Lampung Tengah. Sementara perbaikan kebut semalam dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dilakukan di ruas jalan Simpang Randu-Gaya Baru dan wilayah sekitar Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

“Jadi jalur yang berbeda dari yang dijadwalkan semula,” ucapnya.

Adapun Kepala Negara ingin merasakan apa yang dirasakan masyarakat Lampung selama ini menggunakan jalan rusak tersebut untuk beraktivitas.

“Harapannya supaya bisa merasakan seperti apa kondisinya melewati jalan rusak di Lampung. Sebab masyarakat kan jenis kendaraannya beda-beda ya, mobil, motor, angkot dan lain-lain, supaya bisa merasakan bagaimana yang masyarakat keluhkan,” terangnya.

Ditawari Naik Heli

Jokowi sempat ditawari menaiki helikopter saat melakukan peninjauan jalan di Lampung. Namun Jokowi menolak penawaran tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin mengatakan Jokowi malah balik bertanya ketika ditawari meninjau dari udara.

“Presiden ditawarkan heli itu justru balik bertanya, ‘kalau saya naik heli, bagaimana saya bisa merasakan jalanan yang rusak?’,” kata Bey saat dikonfirmasi, Jumat (5/5/2023).

Meski ditawari itu, Kepala Negara lebih memilih untuk menggunakan mobil sehingga bisa langsung merasakan jalan rusak di Lampung yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

“Waktu mendengar akan memakai heli itu, ‘nggak usah, nggak usah pakai heli, saya naik mobil aja’,” ucap Bey meniru pernyataan Jokowi.

sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pengantar kepada Teknologi Wireless: Sejarah dan Evolusi

Pendahuluan Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, teknologi wireless menjadi bagian pen…