Home Berita Generasi Anti Narkotika (GANN) KAB KOLAKA

Generasi Anti Narkotika (GANN) KAB KOLAKA

8 min read
0
0
778

Adapun GANN dipimpin oleh ”
ketua Umum DPP GANN
“FAKHRUDIN SANGHAJI BIMA.”
Ketua DPC GANN KAB KOLAKA.
“RUSTAM”
Sekretaris Dpc GANN kolaka
“ANI SUMARNI”
Bendahara DPC GANN kolaka.
“MEGAWATI’

” SEKILAS TENTANG GANN”
👉🏽Generasi Anti Narkotika atau disingkat menjadi GANN. Adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat berbasis massa. GANN lahir, tumbuh dan besar dari keprihatinan serta rasa sayang orang tua terhadap anak, dimana setiap orang tua Pasti menginginkan anaknya sukses di kemudian hari.
Namun dengan fenomena yang ada sekarang ini di Indonesia yang sudah dinyatakan darurat narkoba maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya. oleh karena itu GANN mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menumpas peredaran gelap NARKOBA. baik ditingkat pusat, daerah sampai ke lingkungan terdekat kita.
👉🏽Tujuan dirikannya LSM GANN Adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Minimal di lingkungan terdekat kita agar generasi penerus yang merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas, generasi yang bebas dari narkoba.
👉🏽Fungsi GANN Membantu pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalah gunaan dan Peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia
Tugas pokok GANN Memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA dan lain2 agar mengetahui bahaya daripada penggunaan narkoba sejak dini.
👉🏽Wewenang GANN Membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika, serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah yang terkait termasuk dengan Polri ataupun BNN
👉🏽Anggaran GANN Dalam hal anggaran sudah jelas di dalam APBN dan APBD terdapat alokasi dana untuk penanggulangan permasalahan narkoba dengan demikian GANN akan mewujudkan kerja nyata agar dana tersebut bisa dikeluarkan untuk semua kegiatan GANN
👉🏽Sifat organisasi GANN adalah Lembaga SWADAYA Masyarakat berbasis massa. Kata SWADAYA berarti adalah independent. Tetapi kita menjalin sinergitas dengan, Pemerintah, POLRI dan BNN serta instansi terkait lainnya termasuk kementrian kesehatan, pendidikan nasional dan BPOM

Generasi muda KABUPATEN KOLAKA SULAWESI TENGGARA harus memiliki tekad dan keberanian untuk mengatakan tidak terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) yang dalam dekade terakhir sangat mengkhawatirkan semua pihak, seiring dengan kian maraknya kasus obat haram ini.

Dengan ini Kami Atas nama “RUSTAM” Selaku Ketua GANN KABUPATEN KOLAKA berharap pada generasi muda berani memerangi penyalahgunaan Narkoba., ,
peredaran dan penyalahgunaan obat haram itu, kini tidak hanya melanda orang-dewasa tetapi juga sudah merasuk pada kalangan remaja pelajar.dan anak-anak.

Generasi muda saat ini kian dekat dengan penyalahgunaan Narkoba. Apalagi kepedulian terhadap upaya memerangi penyalahgunaan Narkoba sangat kecil akibat model pendidikan yang lebih mengandalkan kecerdasan, bukan kebersamaan dan keagamaan serta moral.

”Dulu kita sering melakukan kegiatan kegiatan sekolah..
sehingga kebersamaan terus terbangun.
Saat ini, kebersamaan itu berkurang, karena generasi muda lebih suka berkomunikasi menggunakan handphone dan media jejaring sosial. Justru dari sana, mereka bebas berkomunikasi. mengenai Narkoba maupun pergaulan bebas.

Melalui telepon genggam dan media jejaring sosial tersebut, generasi muda bebas berkomunikasi dengan orang-orang yang tidak dikenal tanpa bisa diketahui orang tua maupun keluarga.
Karena itu, diharapkan keberanian dan kesadaran generasi muda untuk mencegah peredaran Gelap dan penyalahgunaan Narkoba dengan cara meningkatkan kebersamaan antar sesama.

Selain itu, kepedulian seluruh komponen masyarakat perlu terus ditumbuhkan untuk membangun sikap untuk menolak keras terhadap pengaruh Narkoba dengan lingkungan kondusif yang bebas Narkoba.

”Kemajuan teknologi informasi, transportasi dan pergaulan dunia yang kian mengglobal,
memang memberikan banyak dampak positif. Namun di sisi lain juga menimbulkan dampak negatif, diantaranya adalah mudahnya transaksi Narkoba dilakukan melalui jejaring sosial. Hal ini terjadi tidak hanya di lingkungan masyarakat perkotaan, tetapi juga telah merasuk ke masyarakat desa dan pedalaman,”

Penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja, pelajar dan mahasiswa merupakan masalah kompleks. Mengatasi permasalahan ini, diperlukan dukungan semua pihak, mulai dari remaja, pelajar, keluarga, lingkungan tempat tinggal, lingkungan sekolah, kampus, teman sebaya, tenaga kesehatan, serta aparat hukum.

Diharapkan generasi muda ke depan dapat lebih banyak melakukan kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi masa depan Kabupaten kolaka Sulawesi Tenggara sangat memerlukan generasi yang berkualitas dan andal untuk melanjutkan pembangunan yang saat ini sedang dilakukan.

“Persaingan di masa mendatang sangat kompetitif sehingga memerlukan kesiapan sumber daya manusia yang unggul. Karena itu,
generasi muda harus bebas dari penyalahgunaan Narkoba,”

Dengan ini Kami Selaku pengurus GANN KAB KOLAKA sangat Berharap kepada seluruh instansi pemerintah
Dan Para BALON (Bakal calon pemimpin) Serta aktifis dan Para Pengusaha Kabupaten kolaka Sulawesi Tenggara agar Bisa membantu ,Berpartisipasi ,Memberikan kami Dukungan moral dan Materi Agar kami GANN KAB KOLAKA SULTRA bisa berbuat untuk Sosialisasi, edukasi, Penyuluhan tentang pencegahan, penyalahgunaan dan pereredaran gelap narkotika .
SALAM SATU KOMANDO.
“Rustam” ketua GANN Kolaka Sulawesi tenggara.

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Jenis Serangan Buffer Overflow

Pendahuluan Buffer overflow adalah salah satu jenis serangan yang sering terjadi dalam dun…