Home Berita Ganjar Pranowo: Yahya Cholil Bakal Beri Energi Baru bagi NU

Ganjar Pranowo: Yahya Cholil Bakal Beri Energi Baru bagi NU

3 min read
0
0
196

PUBLIKSULTRA.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai ketua umum akan memberikan energi baru bagi Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu diungkapkan melalui akun Twitter Ganjar pada Sabtu (25/12/2021). “Selamat nggih KH.Yahya Cholil Staquf, telah menerima mandat dan amanat untuk jadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Ini adalah energi baru bagi NU, meneruskan energi besar yang sudah dibangun Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA,” tulisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yahya Cholil Staquf ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2021-2026. Hal itu diputuskan setelah memperoleh suara terbanyak dari sejumlah kelompok pengurus dari berbagai wilayah.

BACA JUGA: Begini Pesan Wapres kepada Ketum PBNU Yahya Staquf

Keputusan tersebut ditetapkan pada Sidang Pleno V di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) pada Jumat (24/12/2021). Pemilihan dilakukan dalam dua babak lantaran jumlah perolehan suara salah satu kandidat, yakni As’ad Said Ali di bawah 99 suara.

Dalam babak pertama, Yahya Yahya Cholil Staquf memimpin dengan jumlah 327 suara. Sementara Said Aqil Siroj berada di posisi kedua dengan perolehan 203 suara dan As’ad Said Ali mendapat 17 suara.

Yahya Cholil adalah kakak dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dia merupakan salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin di Rembang, Jawa Tengah.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

10 Jenis Pelatihan Kesadaran Keamanan untuk Membangun Kesadaran Siber

Pendahuluan Ketika kita menggunakan internet, seperti media sosial atau email, kita harus …