Home Berita Dihadapan Masyarakat Desa Onembute Ruksamin Sampaikan Bakal Beri Program Beasiswa Bila Terpilih Gubernur

Dihadapan Masyarakat Desa Onembute Ruksamin Sampaikan Bakal Beri Program Beasiswa Bila Terpilih Gubernur

3 min read
0
0
562
Ketgam: Bakal calon Gubernur Sultra, Ruksamin saat acara buka puasa bersama di Konsel.

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan soal program beasiswa dihadapan ribuan masyarakat Desa Onembute, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat menggelar buka puasa bersama, Rabu (28/3/2024).

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan program beasiswa gratis bagi mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi ini didasari atas keprihatinan dan kepeduliannya terhadap pendidikan di Sultra. Sebab menurutnya masih banyak orang tua selama ini yang menyekolahkan anaknya dengan harus menjual barang berharganya.

“Disatu sisi jangan ada lagi orang tua yang menjual sapi, kerbau, sawah, tanah, bahkan berutang di Bank hanya untuk menyekolahkan anaknya di perguruan tinggi. Kita akan gratiskan UKT,” bebernya.

Kata dia, program ini bukanlah sekedar janji belaka sebab untuk saat ini telah dibuktikan dengan di realisasikannya di Kabupaten Konawe Utara. Sehingga bila terpilih nanti program ini bakal dilanjutkan di 17 Kabupaten dan Kota.

“Alhamndulillah sebanyak 2.220 mahasiswa Konut gratis Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berkuliah atau tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia maupun luar negeri. Program ini akan saya lanjutkan jika menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029 dengan menggratiskan UKT seluruh mahasiswa di Sultra,” ucapnya.

Ketua DPW PBB Sultra itu mengatakan, untuk mendukung kegiatan di Desa/Kelurahan se 17 Kabupaten dan Kota se Sultra, ia berkomitmen menggelontorkan anggaran ratusan juta. Lebih rinci sebanyak Rp500 juta tiap Desa/Kelurahan untuk menstimulus kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan tidak hanya terpusat di ibu kota, namun Desa/Kelurahan harus disuport maksimal agar perekonomian rakyat tumbuh pesat,” pungkasnya.

Reporter : Mail

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Penyerahan Bantuan kepada Kaum Dhuafa Ring 1 Kantor PLN UPT Kendari

Kendari, 1 Juli 2024 – PLN UPT Kendari melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyerahkan…