Home Berita Cek Rekening, BLT PKH Mulai Cair Lagi

Cek Rekening, BLT PKH Mulai Cair Lagi

5 min read
0
0
703
ilustrasi uang

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Ini kabar gembira untuk para ibu-ibu. Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap kelompok program keluarga harapan (PKH) kembali dilanjutkan di tahun 2021. Hal ini demi membantu masyarakat kelas menengah ke bawah dari krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Rachmat Koesnadi mengatakan untuk BLT PKH sudah cair di perbankan BUMN sebesar Rp9,6 triliun.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Anies Dampingi Jokowi ke SMAN 70 Jakarta, Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Guru[/quotes]

Rinciannya, BLT yang dicairkan di Bank BNI sebesar Rp4,1 triliun, Mandiri Rp1,5 triliun, BRI sebesar Rp3,6 triliun, BTN Rp298 miliar.

“BLT untuk PKH kembali cair lagi di Februari yang mana tahap 1 sudah dicairkan pada tanggal 22 Februari 2021 di perbankan Himbara,” ” ujar Rahmat di Jakarta, Rabu (24/2/2021), dikutip dari Okezone.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Kunker Jokowi Bikin Kerumunan Warga, PAN Sebut Tak Sesuai Kampanye Prokes Pemerintah[/quotes]

Saat ini, BLT PKH tersebut diberikan dalam kurun waktu satu tahun dengan 4 kali masa pencairan di mulai Januari, April, Juli dan Oktober. BLT bisa diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk di antaranya BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

Sejumlah BLT prioritas pun digulirkan untuk membantu masyarakat terdampak wabah corona. Berdasarkan data Kementerian Sosial (Kemensos) sejumlah BLT prioritas program keluarga harapan terdiri dari BLT ibu hamil dan balita atau anak usia dini 0-6 tahun dengan nilai Rp6 juta setahun.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Ahok Dinilai Paling Tak Berpeluang, Ini 4 Capres Kuat PDIP[/quotes]

Rinciannya, BLT ibu hamil Rp3 juta dan balita atau anak usia dini Rp3 juta setahun atau Rp750.000 per tiga bulan.BLT anak sekolah dengan total mencapai Rp4,4 juta setahun.

Rinciannya anak SD Rp900.000 setahun atau Rp225.000 per tiga bulan, anak SMP Rp1,5 juta setahun atau Rp375.000 per tiga bulan dan anak SMA Rp2 juta setahun atau Rp500.000 per tiga bulan. (*)

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Kaji Ulang Pasal Karet di UU ITE, Pemerintah Bentuk Tim Baru[/quotes]

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…