Home Tak Berkategori Bikin Malu! Ngaku Ustaz, tapi Aldi Taher Tidak Bisa Baca Alquran dengan Tepat

Bikin Malu! Ngaku Ustaz, tapi Aldi Taher Tidak Bisa Baca Alquran dengan Tepat

8 min read
0
0
551
Aldi Taher dan Salsabillih. Foto :Instagram Aldi Taher

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Aldi Taher membuat banyak orang resah. Kerap menampangkan diri sebagai sosok yang kini dekat ke Tuhan, Aldi justru bikin malu diri sendiri.

Peramal yang mengaku sebagai titisan Nyai Ratu Kidul ikut buka suara. Ia menilai seperti apa bacaan Al-Qur’an Aldi Taher. Diungkap pula dugaan alasan perubahan Aldi ke sosok religius.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Soal Abu Janda, Rocky Gerung: Buzzer Penjilat, Wakafkan ke Pengadilan Anak[/quotes]

Bacaan Al-Qur’an Aldi Taher Bikin Malu

Seperti dikutip dari IntipSeleb.com, Minggu (31/1/2021), Aldi Taher, mantan suami Dewi Perssik itu disebut-sebut sedang mencari panggung. Ia kerap muncul di berbagai kolom komentar para selebriti tanah air, ingatkan mereka untuk rajin membaca Al-Qur’an. Baru-baru ini Ia nampak pula mengusik Deddy Corbuzier.

Aldi meminta Deddy hapus postingan dengan Dinar Candy dari feed Instagram. Dalam sebuah postingannya, Aldi juga minta dipanggil dengan sebutan Ustadz. Tingkah Aldi mengundang reaksi dari banyak orang termasuk peramal yang sudah tak asing lagi, @titisannyairatukidul__.

Ia buat postingan dengan unggah video Aldi sedang membaca Al-Qur’an. Ngaku sebagai ustadz, faktanya Aldi belum mampu membaca dengan bacaan tepat. Secara detail, peramal yang kerap disapai Nyai itu mengoreksi Aldi Taher. Ia menegaskan bahwa bacaan yang salah menghasilkan arti berbeda.

“Sedih saya sebenarnya setiap melihat /mendengarkan bacaan alqur’an pak ustadz 1 ini, ngakunya loh ya bukan kata saya dia ustadz. Dia sering mengaku dirinya ustadz, tapi bacaan Al-Qur’an aja blepotan, makharijul huruf nya aja gak jelas, tajwid nya gak di pake, panjang pendek nya gak jelas, yang harusnya mad jaizmunfasil di baca jadi mad thobi’i. Yang katanya pak ustadz baca Al-Qur’an pun masih banyak salahnya, dalam huruf Arab itu salah 1 huruf aja bisa salah arti. Misal kalbi di baca jadi qalbu, itu udah beda arti. Kalbi pakai huruf kaf artinya anjing. Sementara qalbu pakai huruf qof artinya hati. Kan jauh kemana-mana artinya,” tulisnya.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Presiden AS Joe Biden Kaji Ulang Damai Dagang AS-China[/quotes]

Belum selesai, Nyai terang-terangan kalau Aldi Taher dapat menimbulkan dosa berkepanjangan. Lantaran, cuma berupaya agar dilihat orang tanpa punya ilmu agama. Dan yang lebih menohok, Nyai menyiratkan masalah keuangan sebagai faktor Aldi gunakan kedok agama.

“Memang bagus memberi contoh kebaikan, tapi kalau caranya salah malah gak dapat pahala tapi malah dapat dosa dan nyinyiran orang, coba belajar lagi ke pak ustadz yang asli biar gak jadi dosa berkepanjangan.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Jangan Salah Paham! Begini Penjelasan Lengkap Sri Mulyani soal Pajak Pulsa[/quotes]

Menurut saya ini sebagai contoh ibadah tanpa ilmu ya seperti ini. Malah jadi sia-sia dan bisa mendekati haram hukumnya, bukannya dapat pahala malah dapat dosa, naudzubillah. Kang ustadz lagi ada masalah keuangan ya, semoga @alditaher.official ke depannya rizqinya lancar ya,” sambung Nyai.

Komentar Pedas Netizen

Kolom komentar postingan pun langsung ramai dengan beragam cuitan pedas. Mereka merasa malu atas ulah Aldi Taher. Apalagi, Ia menyebut dirinya sebagai ustadz. Ogah panggil Aldi ustadz, ada komentar membandingkan cara baca Al-Qur’an Aldi dengan anaknya yang malah kalah jauh.

” Iya nyai, dia yang baca saya yang malu ”

” Bener nyai bacaannya sama anak eike yang kelas 3 SD aja masih beneran anak eike kemana-mana… Apalagi sama anak eike kelas 9, jauhhh. Yang begini kok melabeli dirinya ustadz, malu bang ”

” Gemeesss nyaiiii sama nih orang. Maluuuu banget sumpah agama dijadikan pansos sama dia ”

” Alhamdulillah sudah ada yang mewakilkan.. Apa gak malu melabeli diri sebagai ustadz kalau cara mengajinya masih jauhh dari kata ustadz dan sering nyentil sana sini.. Naudzubilaimindalik ” (*).

Editor : Milna Miana | Sumber : Harianhaluan

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…