Home Berita Anton Timbang Bakal Promosikan Aspal Buton di 33 Provinsi Lewat Kadin

Anton Timbang Bakal Promosikan Aspal Buton di 33 Provinsi Lewat Kadin

4 min read
0
0
382

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Ketua Kamar Dagang Indonesia Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra), Anton Timbang rencananya bakal mempromosikan aspal Buton di 33 provinsi yang ada di wilayah Indonesia lewat organisasi Kadin.

Menurutnya, potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki oleh Sultra sangat bagus sehingga perlu terus dikembangkan dan dikenalkan kelebihannya secara masif agar dapat menarik perhatian daerah luar, seperti salah satunya aspal Buton.

Selain itu, hal itu dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan pemasaran produk aspal Buton di wilayah Indonesia agar dapat menjadi kebutuhan ditiap-tiap daerah.

Sehingga dengan adanya niat baik tersebut, Anton Timbang berharap pemerintah Sultra maupun kabupaten/kota dapat mendukung program yang telah digagasnya tersebut.

“Dalam rangka memaksimalkan prodak aspal saya ingin mengajak dan ingin dukungan dari pemerintah provinsi dan kabupaten kota untuk mendukung saya akan mengajak seluruh ketua-ketua Kadin Indonesia untuk untuk hadir disini dan kita promosikan dan akan kita presentasikan tentang bagaimana prodak aspal kita sehingga nanti mereka mau berinvestasi,” ujarnya, Selasa (10/4/2023).

Lanjutnya, dengan adanya pertemuan dan promosi yang dilakukan itu dapat memikat ketertarikan, sehingga 33 provinsi yang ada di wilayah Indonesia bisa memenuhi kebutuhan aspalnya dengan menggunakan aspal Buton di daerahnya masing-masing.

“Sehingga dengan begitu mereka bisa memenuhi kebutuhan aspalnya di daerahnya masing-masing,” ucapnya saat menggelar acara ke 2 tahun kepemimpinanya sebagai Ketua Kadin Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari.

Tidak saja itu, kesungguhan Anton Timbang juga dalam mengembangkan wilayah Sultra tidak sekedar main-main, pasalnya lewat kepemimpinannya yang saat ini telah masuk 2 tahun juga ikut berkontribusi menekan inflasi.

Upaya yang dilakukan saat ini salah satunya dengan menggelar pasar murah saat bulan Ramadhan. Di mana hal itu dijalankan dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah kota Kendari yang digelar di 4 titik, yakni di Pasar Lapulu, Nambo, Baruga dan Punggolaka.

“Dalam menekan inflasi kita sudah lakukan dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah Kota Kendari dalam rangka membuka pasar murah dan kita membuka pasar murah ada 4 lokasi,” katanya.

Kata dia, pasar murah itu juga akan segera digelar di wilayah Bombana dan Buton Tengah (Buteng)

Reporter : Mail

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pengantar kepada Teknologi Wireless: Sejarah dan Evolusi

Pendahuluan Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, teknologi wireless menjadi bagian pen…