Home Berita Abdul Rahman Fokus Konsolidasi Parpol Jelang Pilwali, Paling Intens dengan Partai Demokrat

Abdul Rahman Fokus Konsolidasi Parpol Jelang Pilwali, Paling Intens dengan Partai Demokrat

4 min read
0
0
432
Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rahman saat menggelar konferensi pers di rumahnya (tengah).

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Keseriusan Abdul Rahman untuk maju sebagi calon Wali Kota Kendari bukan sekedar gertakan sambal belaka. Pasalnya sampai saat ini dirinya fokus melakukan konsolidasi dengan Partai politik (Parpol) jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Untuk saat ini ia mengungkapkan telah melakukan konsolidasi dengan beberapa Parpol, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD) dan rencananya dalam waktu dekat bakal bertemu dengan pihak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

“Untuk sementara ini saya baru kordinasi konsolidasi dengan beberapa partai politik,” ujarnya saat menggelar buka puasa bersama dikediamannya, Sabtu (6/4/2024).

“Makanya kita jalin komunikasi, PDIP juga kemarin sudah, Golkar juga sudah dapat surat usulan bakal calon yang ditanda tangani ketua DPD. Dalam waktu dekat ini LO saya akan ketemu PKS dan Gerindra,” tambahnya.

Pengecara kondang asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengungkapkan bakal melakukan pendaftaran di semua Parpol bila dibukanya penjaringan calon Wali Kota Kendari.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari Parpol tersebut, mengingat dirinya bukan berasal dari anggota maupun kader partai.

“lewat LO saya arahkan mereka untuk selalu mendaftar apa bila ada partai yang membuka penjaringan,” katanya.

Namun untuk sejauh ini dirinya mengatakan paling intens melakukan komunikasi dengan Parpol Demokrat. Bahkan sudah melakukan pertemuan langsung dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Muhammad Endang membicarakan terkait keseriusannya bakal maju di Pilwali nanti.

Terkait dengan calonnya nanti di Pilwali, ia menyampaikan saat ini belum memilikinya. Sebab penentuan itu bakal diserahkan kepada partai pengusung. Sehingga sekarang dirinya terfokus dulu untuk maju sebagai 01.

Namun sejauh ini sudah ada beberapa figur yang bersedia untuk menjadi wakilnya di Pilwali nanti. Sehingga dirinya nanti bakal melakukan pertemuan secara resmi untuk mengkonfirmasi tawaran tersebut.

“Ada dua figur yang menawarkan untuk menjadi 02 tapi lewat LOnya .tapi nanti kita ketemu secara resmi,” pungkasnya.

Reporter : Ismail

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Penyerahan Bantuan kepada Kaum Dhuafa Ring 1 Kantor PLN UPT Kendari

Kendari, 1 Juli 2024 – PLN UPT Kendari melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyerahkan…