Home Berita Cek Jadwal Lengkap Pencairan Kuota Internet

Cek Jadwal Lengkap Pencairan Kuota Internet

4 min read
0
0
373
Cek Jadwal Lengkap Pencairan Kuota Internet
ilustrasi bantuan internet

PUBLIKSULTRA.ID – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memperpanjang bantuan subsidi kuota internet hingga akhir tahun, yang semula berakhir pada Mei lalu.

Bantuan subsidi akan diberikan kepada 38,1 juta siswa dan tenaga pendidik seperti guru dan dosen. Bantuan kuota internet gratis ini akan disalurkan langsung kepada nomor telepon pelajar dan pengajar yang sudah terdaftar di sistem data pokok pendidikan (Dapodik).

Jika pelajar atau pengajar belum terdaftar atau mengganti nomor teleponnya, berikut ini adalah cara mendaftar menjadi penerima bantuan kuta internet gratis :

baca juga : Nadiem Siapkan Rp 2,6 Triliun untuk Kuota Internet Tahun Ini

– Calon penerima harus melapor kepada pimpinan satuan pendidikan sebelum masa penyaluran untuk mendapatkan bantuan kuota.

– Pimpinan atau operator satuan pendidikan harus mengunggah surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) untuk nomor yang berubah atau nomor baru pada laman Kemendikbudristek https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ atau https://pddikti.kemdikbud.go.id/

Kemendikbud menjelaskan jika batas akhir proses unggah SPTJM diperpanjang hingga 7 September.

Surat ini harus diunggah sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan kuota internet.

baca juga : Kabar Gembira, Nadiem Lanjutkan Subsidi Kuota Internet Gratis Sampai Mei

Dikutip dari laman Instagram resmi Kemendikbud, ada beberapa data yang harus diunggah melalui vervalponsel.data.kemdikbud.go.id (untuk jenjang PAUD Dikdasmen) dan kuotadata.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi).

“#SahabatDikbud, batas akhir unggah SPTJM oleh sekolah untuk Bantuan Kuota Data Internet diperpanjang sampai dengan 7 September 2021. Bagi Bapak dan Ibu Kepala Satuan Pendidikan, jangan lupa untuk segera memutakhirkan data dan nomor ponsel siswa, mahasiswa, guru, serta dosen pada sistem Data Pokok Pendidikan dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. Selanjutnya, segera unggah SPTJM pada vervalponsel.data.kemdikbud.go.id (untuk jenjang PAUD Dikdasmen) dan kuotadata.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi),” tulis Kemendikbud.

“Kunjungi laman kuota-belajar.kemdikbud.go.id untuk mendapatkan informasi resmi seputar Bantuan paket Data Internet,” tulis Kemendikbud. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Memahami Konsep Jaringan Secara Mendalam: Panduan Persiapan Ujian yang Komprehensif

Pengantar Dalam era digital yang terus berkembang, sertifikasi Jaringan Komputer telah men…