Home Berita Teddy Syah Jelaskan Asal Muasal Rina Gunawan Terpapar COVID-19 dan Penyakit Penyerta yang Diderita

Teddy Syah Jelaskan Asal Muasal Rina Gunawan Terpapar COVID-19 dan Penyakit Penyerta yang Diderita

5 min read
0
0
567
Teddy Syah Minta Tak Ada Kerumunan di Pemakaman Rina Gunawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Teddy Syah selaku suami dari Rina Gunawan menjelaskan soal kondisi terakhir sang istri. Rina Gunawan terpapar COVID-19 sebelum meninggal dunia.

Rina Gunawan yang terpapar COVID-19 membawa pengaruh pada penyakit yang sudah diidap sebelumnya. Virus COVID-19 membuat kondisi Rina Gunawan cukup sulit mencapai penyembuhan.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Rina Gunawan Dimakamkan Hari Ini, Teddy Syah Tak Ingin Ada Kerumunan[/quotes]

Teddy Syah menjelaskan beberapa penyakit bawaan yang diidap Rina Gunawan. Butuh perawatan intensif, akhirnya Rina Gunawan dilarikan ke rumah sakit.

“Karena kebetulan Rina mempunyai penyakit bawaan sinus, ada sesak napas, asma juga. Jadi ketika terserang COVID-19 ya cukup berat buat beliau, sampai seminggu terpisahkan (dengan keluarga),” ujar Teddy Syah ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021), dilansir detik.com.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Rina Gunawan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan Protokol Kesehatan[/quotes]

Lebih lanjut, Teddy menegaskan tak mengetahui pastinya kapan Rina Gunawan terpapar COVID-19. Teddy Syah hanya menegaskan tim dokter yang menangani sang istri yang lebih tahu kapan tepatnya Rina Gunawan terpapar COVID-19.

“Persisnya kita nggak ada yang tahu, awalnya negatif. Terus dua hari berubah jadi positif. Saya nggak ada yang tahu (kapan positifnya) yang bisa menjawab semua dari tim kedokteran,” lanjut Teddy Syah.

Selama menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug, Rina Gunawan dibantu dengan alat ventilator. Alat tersebut dipasang lantaran Rina Gunawan mengalami sesak napas.

Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug, Rina Gunawan terlebih dulu dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro.

Karena menjalani perawatan di ICU, Teddy Syah dengan Rina Gunawan hanya bisa berkomunikasi dengan video call. Teddy Syah ingat ketika itu Rina Gunawan masih bisa melambaikan tangannya.

“Tapi pada sakit yang terakhir saat video call 10 detik sebelum pemasangan ventilator saja dadah-dadah, ‘Dah Ayah, dah Ayah.’ Gitu,” kata Teddy.

Dia pun mengungkapkan kondisi Rina Gunawan sebelum meninggal dunia. Beberapa hari sebelum meninggal, kondisi kesehatan Rina Gunawan sempat stabil.

“Tetap stabil beberapa hari. Belakangan karena beliau harus bernapas mandiri dan karena sudah kecapekan jadi dibantu peralatan napas dan lain-lain,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa, 2 Maret 2021 pukul 19.04 WIB. Rina Gunawan meninggal saat masih menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : detik.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…