Home Berita SBY Sebut Kepala Staf Presiden Moeldoko Rugikan Jokowi

SBY Sebut Kepala Staf Presiden Moeldoko Rugikan Jokowi

5 min read
2
0
717
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut langsung nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam isu kudeta di tubuh partai. Menurut SBY, Moeldoko merugikan nama baik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Secara pribadi, apa yang dilakukan Moeldoko adalah di luar pengetahuan Presiden Jokowi. Saya juga yakin bahwa Presiden Jokowi miliki integritas yang jauh berbeda dengan perilaku pembantu dekatnya itu,” tutur SBY dalam sebuah video, Rabu (24/2/2021), dilansir detik.com.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Anies Dampingi Jokowi ke SMAN 70 Jakarta, Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Guru[/quotes]

“Partai Demokrat justru berpendapat apa yang dilakukan Moeldoko tersebut sangat mengganggu, merugikan nama baik beliau (Jokowi),” imbuhnya.

Sementara itu, soal nama-nama lain yang belakangan mencuat, SBY meyakini bahwa mereka tidak terlibat. Nama mereka hanya dicatut dalam isu kudeta PD.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Kunker Jokowi Bikin Kerumunan Warga, PAN Sebut Tak Sesuai Kampanye Prokes Pemerintah[/quotes]

“Sementara itu saya juga punya keyakinan bahwa nama Menko Polhukam Profesor Mahfud dan Menkum HAM Yasonna juga dicatut namanya. Demikian juga nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan KaBIN (Kepala BIN) Jenderal Budi Gunawan yang juga disebut-sebut namanya,” katanya.

Presiden ke-6 RI itu tidak percaya bahwa pejabat selain Moeldoko terlibat. Mereka bahkan tidak ada urusan dengan isu kudeta PD.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Putra Jokowi Diisukan Maju Pilgub DKI, PKS Bicara Cara Singkirkan Anies[/quotes]

“Partai Demokrat tetap percaya bahwa para pejabat tersebut memiliki integritas, betul tidak tahu-menahu dan tidak masuk di akal jika ingin mengganggu Partai Demokrat,” sebut SBY.

Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua Umum PD itu, memberikan arahan tegas untuk kader Demokrat terkait isu kudeta. SBY mempersilakan untuk mengusir kader-kader yang masih melancarkan gerakan kudeta.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Jokowi Terbitkan Aturan Tenaga Kerja Asing, Begini Nasib Pekerja Lokal[/quotes]

“Kalau segelintir kader atau mantan kader itu masih bergentayangan mencari mangsa ke kanan dan ke kiri, katanya ada juga yang bertindak sebagai EO, hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu. Mintakan mereka berhenti merusak partai kita,” tegasnya.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : detik.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

2 Comments

  1. […] Baca Juga : SBY Sebut Kepala Staf Presiden Moeldoko Rugikan Jokowi […]

    Reply

  2. […] Baca Juga : SBY Sebut Kepala Staf Presiden Moeldoko Rugikan Jokowi […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…