Home Berita Ramai Dibicarakan, Jokowi Bakal Reshuffle Minggu Depan Usai Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi

Ramai Dibicarakan, Jokowi Bakal Reshuffle Minggu Depan Usai Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi

3 min read
0
0
307
Presiden Jokowi dalam Laporan Tahunan Komisi Yudisial 2022, Jakarta, Senin (13/3/2023). (YouTube Komisi Yudisial)

Publiksultra.id – Keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk merombak atau reshuffle kabinetnya masih menjadi misteri. Namun, beredar di media sosial Twitter kalau Jokowi akan melakukan reshuffle usai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Johnny diperiksa untuk yang kedua kalinya oleh Kejaksaan Agung pada Rabu (15/3/2023) kemarin. Ia dicecar 26 pertanyaan oleh penyidik terkait kasus dugaan korupsi Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022.

Pihak Kejaksaan Agung mengatakan kalau pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk kemudian menetapkan status hukum Johnny.

Di sisi lain, sebuah akun media sosial Twitter turut membahas soal nasib Johnny G Plate. Menurut pemilik akun, Jokowi akan reshuffle kabinetnya pada pekan depan.

“Minggu depan akan ada reshuffle menteri bersamaan dengan penetapan tersangka Menkominfo dari Nasdem ini,” kata akun Twitter @kurawa dikutip Kamis (16/3/2023).

Keputusan reshuffle itu dilakukan Jokowi seraya keputusan Zainudin Amali yang memutuskan mengundurkan diri dari kursi menteri pemuda dan olahraga (menpora). Menurut pemilik akun, kursi menpora akan diisi oleh Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Sementara untuk pengganti Johnny yang ditetapkan sebagai tersangka akan digantikan oleh eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dan mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Menkominfo antara Wishnutama atau Jenderal Andika,” ucapnya.

Sumber: suara

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dispar sultra gelar Fasilitasi HAKI bagi pelaku Ekraf

Publiksultra.id – Dinas pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Fasilitasi H…