Home Berita Bertemu dengan Orang yang Sedang Bad Mood? Hadapi dengan 3 Cara Ini

Bertemu dengan Orang yang Sedang Bad Mood? Hadapi dengan 3 Cara Ini

5 min read
0
0
599
Ilustrasi sedang bad mood

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Tak bisa dipungkiri, kadang saat berhubungan dengan kekasih, teman, atau saudara, juga bos tak selalu berjalan dengan mulus. Terkadang ada saja masalah yang membuat mereka jadi bad mood.

Dikutip dari Okezone, jika Anda masih bingung dan sedang mencari solusi bagaimana cara menghadapi orang yang sedang badmood, maka ini ada beberapa cara menghadapinya. Melansir Times of India, berikut cara-cara untuk berhadapan dengan orang yang sedang badmood atau memiliki suasana hati buruk.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Masih Pandemi tapi Mau Traveling? Lakukan Saja 5 Tips Aman Ini![/quotes]

1.  Tunjukkan empati

Tempatkan diri Anda pada posisi orang yang sedang badmood. Coba memahami pikiran dan hatinya sehingga Anda tak mengatakan hal-hal yang malah membuatnya semakin badmood. Tapi beri dia motivasi supaya dia tak merasa sendirian, seperti mengatakan, semua akan baik-baik saja.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Ini 2 Cara Tepat Minum Jus Biar Tubuh Tetap Prima[/quotes]

2. Jangan mencoba memperbaiki mood mereka

Satu kesalahan besar yang cenderung dilakukan oleh semua orang ketika berhadapan dengan seseorang yang sedang bad mood. Jangan berusaha untuk segera memperbaiki mood mereka.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Agar Tak Mudah Busuk, Simak Cara Menanam Cabai saat Musim Hujan[/quotes]

Namun coba pahami emosi dan hal yang mengganggu pikiran mereka. Kadang orang hanya ingin didengarkan dan dipahami saja.

3. Jangan menanggapi emosi negatif mereka dengan reaktif

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Ikuti 4 Tips Sederhana Ini untuk Mengatasi Kulit Kering[/quotes]

Saat pacarmu sedih dan stres, biasanya kamu juga menanggapi dengan perasaan frustrasi dan bingung. Begitu pula saat bosmu cemas tentang nasib perusahaan, maka kamu juga menanggapinya dengan cemas.

Nah cobalah, untuk tidak reaktif saat menanggapi emosi negatif orang lain. Cobalah belajar memperhatikan dan mengelola respons emosional Anda sendiri sedini mungkin sehingga Anda tidak bereaksi berlebihan pada emosi yang dihadirkan orang lain. Anda harus mampu membantu diri sendiri sebelum membantu orang lain yang sedang bad mood. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Pabrik Tesla Rugi Miliaran Dolar AS, Begini Penuturan Elon Musk

PUBLIKSULTRA.ID – Elon Musk, pemilik perusahaan mobil listrik kenamaan Tesla mengung…