Home Bisnis Waduh! Krisis Chip, Sony Stop Produksi Kamera

Waduh! Krisis Chip, Sony Stop Produksi Kamera

3 min read
0
0
286
Ilustrasi kamera (pexels.com/Marek)

PUBLIKSULTRA.ID – Disebabkan krisis chip yang hampir terjadi diseluruh dunia, perusahaan elektornik Sony terpaksa menyetop sementara produksi beberapa series kamera.

Tidak hanya itu, Sony bahkan telah mengumumkan bahwa mereka akan berhenti memproduksi dan menerima pesanan beberapa jenis kamera.

Deretan kamera yang dihentikan produksinya oleh Sony termasuk A Series dan ZV-E10.

Menurut pengumuman perusahaan, saat ini berkaitan dengan produk pencitraan digital, pengadaan suku cadang tertunda karena efek dari kekurangan semikonduktor global.

“Oleh karena itu, kami akan menangguhkan penerimaan pesanan dari distributor dan pelanggan kami di toko Sony sebagai berikut untuk model tertentu dengan persediaan terbatas,” kata Sony, dikutip dari idxchannel, Kamis (30/12/2021).

Adapun kamera yang Sony tidak lagi menerima pesanan termasuk Sony a7C, a7II, a6400, a6600, dan ZV-E10.

Mereka juga akan menghentikan produksi a7II dan a6100. Sebagai pengganti a7ii, Sony telah meluncurkan penerus dalam bentuk seri a7iii dan a7iv, jadi masuk akal jika Sony akan memprioritaskan model tersebut daripada a7ii.

Tidak yakin kapan perusahaan akan mulai menerima pesanan lagi untuk kamera yang terpengaruh. Tapi jika jika ingin memilikinya, Anda dapat mencoba toko kamera lokal untuk melihat apakah mereka memiliki unit yang tersisa.

 

Sumber: Idxchannel.com

Load More Related Articles
Load More By Aoron Ratu
Load More In Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Epidemiolog: Indonesia Mulai Masuk Fase Endemi pada 2022

PUBLIKSULTRA.ID – Epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono mengatakan Indon…