Home Berita Valentino Rossi Akui Marquez Berbahaya, Tapi Kali Ini Lebih Waspadai Quartararo

Valentino Rossi Akui Marquez Berbahaya, Tapi Kali Ini Lebih Waspadai Quartararo

6 min read
0
0
462
Quartararo dan Marquez.

publiksultra.id – Marc Marquez membuat banyak pembalap takjub saat ia kembali ke MotoGP 2021. Sebab meski sudah absen selama kurang lebih sembilan bulan karena cedera parah, Marquez tetap bisa tampil sangat cepat.

Marquez tepatnya mampu finis di urutan ketujuh saat melakoni laga comeback-nya di MotoGP Portugal 2021 pada Minggu 18 April 2021 kemarin. Ia yang mengawali race dari posisi keenam itu mampu memperlihatkan performa yang luar biasa, terutama di awal balapan.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Ini Jenis Masker Terbaru Cegah Penularan Covid-19[/quotes]

Mengutip Okezone, tentu keberhasilan Marquez finis di posisi 10 besar padahal itu ada balapan pertamanya usai absen panjang, jelas menjadi sebuah ancaman bagi rider-rider lainnya. Seorang pembalap kawakan seperti Valentino Rossi saja mengakui bahwa Marquez sangatlah berbahaya.

Rossi bahkan kaget karena Marquez langsung bisa tampil di level tertinggi kala mentas di Sirkuit Algarve, Portugal tersebut. Bagi The Doctor, Marquez masih sangat kuat dan ia pun menilai semua pembalap saat ini harus berhati-hati kepada pembalap Repsol Honda tersebut.

Kendati begitu, jika ditanyakan siapa pembalap yang paling berbahaya dan harus benar-benar diwaspadai di musim ini, maka menurut Rossi adalah Fabio Quartararo. Rider muda yang baru bergabung dengan Monster Energy Yamaha itu dinilai Rossi sangatlah hebat.

Rossi merasa Quartararo sangatlah kuat dan itu benar-benar menjadi ancaman bagi semua pembalap MotoGP 2021. Dengan dua kemenangan yang sudah dicatatkan Quartararo di MotoGP 2021 ini, yakni seri Doha dan Portugal, El Diablo pun sedang memimpin klasemen kompetisi tersebut.

Hal itu semualah yang membuat Rossi benar-benar mewaspadai Quartararo. Ia merasa pada awal musim ini, Quartararo sudah mampu menunjukkan kekuatannya, terutama untuk menguasai klasemen pembalap MotoGP 2021.

“Dalam laga comeback-nya, dia (Marquez) sudah langsung berada di level tertinggi. Dia benar-benar kuat. Tentu saja, semua orang kini harus lebih berhati-hati lagi dengan Marquez,” ungkap Valentino Rossi, melansir dari Marca, Jumat (23/4/2021).

“Akan tetapi, pada awal-awal (perebutan) Kejuaraa Dunia MotoGP, Quartararo jauh lebih kuat,” tambahnya.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan perolehan 61 poin berkat dua kemenangan dan finis di urutan kelima pada balapan pembuka musim ini. Pembalap asal Prancis itu unggul 15 poin dari Francesco Bagnaia yang juga tampil tak kalah baik di awal MotoGP 2021.

Seperti diketahui, isu reshuffle kabinet mencuat usai DPR menyetujui nomenlaktur baru tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan reshuffle dilakukan.

Terakhir, pada Selasa (20/4) Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, mengungkap kemungkinan reshuffle kabinet yang akan terjadi sebentar lagi. Ngabalin meminta semua pihak menunggu terkait kemungkinan reshuffle kabinet tersebut.

“Tunggu aja, sebentar lagi,” kata Ngabalin saat dihubungi, Selasa (20/4).

Namun sepertinya tarik ulur terkait reshuffle belum tuntas. Istana, lewat Mensesneg Pratikno, memastikan tidak akan ada pengumuman reshuffle kabinet dalam waktu dekat seperti diutarakan Ngabalin.

“Nggak ada,” kata Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com

Load More Related Articles
Load More By ayub fahril
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

BREAKING NEWS! Gempa 5,8 Magnitudo Berpusat Mentawai

publiksultra.id – Gempa bumi berkekuatan 5,8 Magnitudo mengguncang Tuapejat Mentawai…