Home Berita Usai Berlebaran Dikampung! Pencuri di Rumah Ortu Polisi Ditangkap Polsek Bungus

Usai Berlebaran Dikampung! Pencuri di Rumah Ortu Polisi Ditangkap Polsek Bungus

3 min read
0
0
92
Usai Berlebaran Dikampung! Pencuri di Rumah Ortu Polisi Ditangkap Polsek Bungus

Publiksultra.id – Sempat menjadi buronan karena melakukan pencurian di rumah orang tua (ortu) polisi, akhirnya seorang residivis berhasil diringkus Tim Kuda Laut Polsek Bungus, setelah berlebaran ke kampung halaman.

“Benar, pelaku ini buronan kita, kabur sejak 14 Januari 2022, setelah melakukan pencurian dirumah anggota kepolisian di daerah di Pasar Laban, Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang,” ujar Kapolsek Bungus Teluk Kabung Kompol Zamzami kepada harianhaluan.com, Minggu 8 Mei 2022.

Pelaku tersebut diketahui berinisial KR (25) yang juga seorang resedivis dengan kasus yang sama, warga Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang, yang ditangkap setelah selesai berlebaran dirumahnya sendiri.

“Pelaku ini melakukan pencurian pada Januari lalu, disebuah rumah, dengan cara mencongkel pintu jendela dan membawa kabur satu buah bed cover,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Zamzami korban membuat laporan ke Polsek Bungus bahwa rumahnya di masuki maling.

“Pelaku ini sebelumnya sudah dilakukan pengejaran oleh Tim Kuda Laut Polsek Bungus, namum pelaku lari keluar propinsi, setelah sekian bulan menjadi buron akhinya pelaku kembali dan keberadaan diketahui oleh polisi,” jelasnya.

Saat dilakukan penangkapan, kata Zamzami, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah orang tua anggota kepolisian tersebut dan selanjutnya dibawa ke Polsek Bungus guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku saat ini sudah disel kan di Polsek Bungus, dan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun penjara,” katanya.

Atas kejadian tersebut, Zamzami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa pelaku tindak pindana pencurian tidak kenal dengan rumah siapa yang akan disatroninya, dan maka dari itu tetaplah waspada.

“Ini contohnya, rumah polisi saja berani disatroninya, jadi mereka ini tidak ada rasa takutnya, maka dari itu kita himbau ke masyarakat untuk tetap waspada, dan kita pihak kepolisian akan terus melakukan pengawasan,” tutupnya.

Sumber: Harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Natalius Pigai: Gara-gara Dukung Rusia

Publiksultra.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Washington DC, Amer…