Home Berita Ungkap Alasan Hilang Selama 2 Pekan, Deddy Corbuzier: Saya Terpapar Covid-19 dan Nyaris Meninggal

Ungkap Alasan Hilang Selama 2 Pekan, Deddy Corbuzier: Saya Terpapar Covid-19 dan Nyaris Meninggal

4 min read
0
0
209
Deddy Corbuzier Foto: youtube Deddy Corbuzier

PUBLIKSULTRA.ID – Lama menghilang dari jagat hiburan, terutama dari dunia Youtube, Deddy Corbuzier akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya sempat terpapar covid-19. Melalui podcast-nya, Deddy bercerita bahwa ia sakit parah dan hampir meninggal.

“Oke ini buat temen-temen semua yang penasaran dan bertanya-tanya kenapa saya selama dua minggu menghilang. Saya sangat kecewa dengan keadaan yang terjadi pada diri saya sendiri, tapi sangat beruntung. Langsung aja, saya sakit saya kena Covid ,” ujar Deddy, dikutip dari kanal YouTubenya, Minggu (22/8).

Deddy menjelaskan, dirinya harus mengurus keluarga yang hampir semuanya terinfeksi Covid-19. Sampai ia sendiri yang mencarikan rumah sakit, obat, dan terus melakukan kontak dengan keluarganya tersebut.

“Saya pada saat itu sangat pede dengan pola hidup sehat, prokes, tapi ternyata viral load saya terlalu tinggi. Cek antigen dan saya Covid,” ucapnya.

Saat itu Deddy tidak khawatir dan karena hanya merasakan demam. Ditambah lagi ia rajin mengonsumsi vitamin, makan makanan sehat, dan berolahraga rutin sehingga yakin akan mampu bertahan dari serangan virus.

“Di hari ketiga atau keempat saya antigen dengan tiga macam antigen berbeda, saya negatif dan tanpa gejala,” terangnya.

Tiba-tiba di minggu kedua ketika dirinya sudah dinyatakan negatif, Deddy langsung mengalami demam tinggi dan vertigo. Ia pun langsung melakukan CT Thorax ke RSPAD.

“Saya diminta stay di rumah sakit, tapi saya punya oksigen masih 99. Jadi dokter mengatakan kalau mau istirahat di rumah boleh. Tiba-tiba dua hari kemudian panas saya naik lagi dan vertigo,” jelasnya.

Setelah dibawa ke RS Medistra dan melakukan CT Thorax kembali, ternyata kondisi Deddy memburuk dengan CT THroax sudah 60 dan masuk dalam kondisi badai sitokin.

“Saya kaget karena yang saya tahu badai sitokin ini bisa buat orang meninggal. Kondisinya pada saat itu panas, demam, badan sakit semua dan kecewa karena tidak menyangka orang seperti saya bisa seperti itu,” ungkap Deddy. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

7 Pola Hidup Sehat untuk Tingkatkan Fungsi Jantung

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Jantung adalah organ vital yang harus kita jaga kesehatannya. O…