Home Berita Temui Jokowi Bahas Ini, Ketum Hipmi Mardani Maming: Sesuatu yang Tak Bisa Dihindari

Temui Jokowi Bahas Ini, Ketum Hipmi Mardani Maming: Sesuatu yang Tak Bisa Dihindari

3 min read
0
0
112
Sosok Pengusaha Sukses sekaligus Politikus, Mardani Maming

Publiksultra.id – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming mengaku pihaknya memahami kenaikan harga beberapa komoditas dan pajak pertambahan nilai (PPN) merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari.

Hal itu disampaikan Maming seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 11 April 2022 lalu.

“Kalau ini kan keputusan buah ‘simalakama’, kalau kita berbicara dari tahun ke tahun, emang kalau mau hari raya, pasti harga-harga bahan sembako naik. Apalagi bersamaan dengan perang Rusia-Ukraina, ini sesuatu yang beliau (Presiden Jokowi) tidak bisa hindari,” kata Maming seperti dikutip dari VOI.

Maming ak menampik bahwa kebijakan yang diambil pemerintah tidak mungkin membuat masyarakat senang. Namun, menurutnya, semua kebijakan tidak dapat menyenangkan semua pihak.

Meski begitu, Maming menilai Jokowi sudah berusaha mensejahterakan rakyatnya. Salah satunya dengan mewajibkan BUMN dan anggaran-anggaran daerah, wajib dibeli paling tidak 40 persen.

“Yang penting beliau betul-betul ingin mensejahterakan masyarakatnya dan rakyatnya, melalui yang saya sampaikan tadi keputusannya untuk membantu UMKM-UMKM secara nasional,” tuturnya.

 

Sebelumnya, Ketua Bidang Keuangan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira mengatakan kenaikan harga bahan pokok yang terjadi saat ini karena adanya peningkatan permintaan. Dari sisi lain suplai untuk pasar mengalami hambatan. Hal ini yang membuat terjadinya lonjakan harga.

Sementara kenaikan PPN dari 10 persen menjadi 11 persen, kata Angga, hal ini pun tidak dapat dipungkiri. Meskipun kondisi saat ini juga memberatkan pengusaha.

“Ini kan banyak dasar perhitungan, pemerintah butuh income, berat sih memang untuk pengusaha ada kenaikan PPN walaupun 1 persen. Ini cara yang sudah dipikirkan pemerintah, salah satunya dengan kenaikan PPN ini,” katanya.

 

Sumber: HarianHaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Natalius Pigai: Gara-gara Dukung Rusia

Publiksultra.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Washington DC, Amer…