Home Berita Temui Dirut Telkomsel, Andre Rosiade Bahas Pembangunan BTS di Sumbar

Temui Dirut Telkomsel, Andre Rosiade Bahas Pembangunan BTS di Sumbar

4 min read
0
0
119

Publiksultra.id – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengunjungi Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulyana Syam di Jakarta hari ini. Pertemuan tersebut untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, terkait kebutuhan pembangunan BTS (base transceiver station) atau tower di wilayah tersebut.

“Saya selaku anggota DPR RI dari Sumatera Barat hari ini kembali bertemu dengan Dirut Telkomsel Pak Hendri Mulyana Syam untuk memperjuangkan pemerataan sinyal di Sumbar. Kami menyampaikan surat dari Bupati Sijunjung Bapak Benny Dwifa Yuswir mengenai aspirasi masyarakat Kabupaten Sijunjung terkait kebutuhan pembangunan BTS di 10 titik di wilayah Kabupaten Sijunjung,” kata Andre, Kamis (21/4/2022).

“Alhamdulillah Pak Dirut sudah mengeksekusi dua titik yakni di Nagari Pulasan dan Sisawah, ini masih ada 10 titik lagi yang membutuhkan BTS,” imbuh Andre.

Tak hanya membawa aspirasi dari masyarakat Kabupaten Sijunjung, kedatangan Andre menemui Dirut Telkomsel juga menyampaikan aspirasi dari tokoh adat terkait pemerataan sinyal telepon seluler di Sumatera Barat.

“Saya juga menyampaikan aspirasi dari beberapa Wali Nagari dari Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Padang Pariaman mengenai kebutuhan pembangunan BTS di wilayah mereka,” kata Andre.

Dia mengatakan penyampaian aspirasi ini merupakan komitmennya sebagai kader Partai Gerindra. Sebab menurutnya, pekerja politik harus hadir untuk masyarakat dan menjadi solusi permasalahan.

“Ini adalah tanggung jawab kami sebagai anggota DPR untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Sumatera Barat, khususnya saat ini aspirasi yang dititipkan Bupati Sijunjung dan Wali Nagari di sejumlah Kabupaten Kota di Sumatera Barat kepada kami,” kata Andre.

Sementara itu, Dirut Telkomsel Hendry Mulyana Syam menyambut baik kedatangan Andre Rosiade. Dia menyatakan pihaknya akan terus berupaya memfasilitasi upaya pemerataan jaringan telepon seluler di seluruh Indonesia.

Terkait aspirasi dari Kabupaten Sijunjung, Hendry mengatakan akan segera menerjunkan tim ke lapangan untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan BTS di kabupaten tersebut.

“Terima kasih Pak Andre, kami berkomitmen untuk berkontribusi agar masyarakat mendapatkan akses yang sama terkait jaringan. Selanjutnya kami akan menerjunkan tim ke lapangan untuk melakukan survei, dilihat dulu apakah masih bisa menggunakan tower yang ada atau harus membangun yang baru. Demikian, terima kasih Pak Andre,” tandasnya. (*)

 

Sumber: Haluan Harian

Load More Related Articles
Load More By rifal
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Masyarakat Sipil Nilai Puan Maharani Serius dalam Memperjuangkan UU TPKS

Publiksultra.id – Ketua DPRD Republik Indonesia, Puan Maharani berharap Pemerintah R…