Home Berita Tampang Dua TNI Pemberani Lawan 9 Begal Sampai Bikin Jenderal Kagum

Tampang Dua TNI Pemberani Lawan 9 Begal Sampai Bikin Jenderal Kagum

4 min read
0
0
105
Tampang Dua TNI Pemberani Lawan 9 Begal. Instagram lintas.military ©2022

PublikSultra.id – Dua prajurit TNI AD berhasil menggagalkan aksi 9 begal di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 8 Mei 2022. Kedua anggota TNI yaitu Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela dari Kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya.

Mereka diserang usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru. Lantas bagaimana tampang dua prajurit TNI pemberani yang melawan 9 begal sampai membuat Jenderal kagum?

Melansir dari akun Instagram lintas.military, Rabu (11/5), simak ulasan informasinya berikut ini.

Kronologi Kejadian

Dalam perjalanan pulang menggunakan motor, tiba-tiba ada tiga pengendara motor yang mencoba menghentikan motor 2 prajurit itu. Tiga pengendara tersebut diketahui berjumlah 9 orang.

Kedua anggota TNI ini sempat dilempari batu besar oleh pelaku begal tetapi melesat. Setelahnya, kendaraan mulai menggiring dua prajurit TNI ke pinggir.

“Kami berhenti agar ada jarak dari kami sama mereka. Setelah itu enggak tahunya yang di depan sudah menyiapkan batu ukuran besar, di situ kita dilempar, sempat menghindar,” ujar Prada Ardian Sapta Savela.

Satu Pelaku Diamankan

Saat pelaku terjatuh dari motornya, kedua korban melakukan perlawanan. Namun saat keduanya berusaha melakukan pengejaran, para pelaku melarikan diri secara terpisah. Satu pelaku berhasil diamankan.

Sedangkan, pelaku lain berhasil melarikan diri. Pelaku yang tertangkap, MRH (22) telah diserahkan ke Polsek Kebayoran. Letkol Syarif kemudian mengapresiasi tindakan anak buahnya menjaga keamanan dari tindakan kriminal.

Bikin Jenderal Kagum

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi aksi heroik Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela yang berhasil menggagalkan tindakan kawanan begal. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Mabesad, Jakarta pada Senin (9/5).

“Pimpinan TNI AD mengapresiasi tindakan cepat dan sigap kedua orang prajurit TNI AD saat menggagalkan aksi kawanan begal tanpa memikirkan keselamatan jiwanya,” ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna.

Dikatakan Kadispenad, aksi dua prajurit ini mencerminkan salah satu dari 7 perintah harian Kasad yaitu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Inilah dampak dari keberadaan TNI AD dalam memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, terutama dari tindakan kejahatan yang sewaktu-waktu selalu mengintai masyarakat,” sambungnya.

Load More Related Articles
Load More By Nyiu Clarity
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

DEMA IAIN Kendari Apresiasi tanggap cepat Kapolresta dalam pengamanan

Publiksultra.id – Saya selaku presiden mahasiswa iain kendari sangat mengapresiasi k…