Home Berita STMIK Catur Sakti Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru TA 2021/2022

STMIK Catur Sakti Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru TA 2021/2022

7 min read
1
1
2,879
Baharuddin Rahman, S.Kom., M.T (Ketua STMIK Catur Sakti Kendari)

publiksultra.id, kendari – STMIK  Catur Sakti Kendari adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di kota kendari Sulawesi Tenggara yang banyak mencetak sumber daya manusia (SDM) dengan berbagai keahlian khususnya di bidang IT untuk menjawab tantangan di era industri 4.0

Sebagai salah satu perguruan tinggi berbasis IT di sulawesi tenggara, Alumni STMIK catur sakti hampir sebagian besar telah terserap di dunia kerja baik instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta.

Jumlah presentasi alumni STMIK Catur Sakti Kendari yang telah terserap di dunia kerja mencapai hingga 85% berdasarkan data hasil pelacakan alumni  yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh kepala humas dan bidang kerjasama STMIK Catur Sakti Kendari di berbagai daerah khususnya sulawesi tenggara.

Bersama Alumni STMIK Catur Sakti Kendari yang bekerja di STO Telkom Kendari
Bersama Alumni STMIK Catur Sakti Kendari yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari
bersama Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukan, S.I.K., M.H. serta Alumni STMIK Catur Sakti yang bertugas di Humas Polda Sultra.
Alumni STMIK Catur Sakti Kendari yang bekerja di Divisi IT di salah satu Bank di Sultra

Langkah yang di tempuh oleh STMIK Catur Sakti Kendari dalam menciptakan (SDM) yang kompetitif dan memiliki daya saing di dunia industri adalah dengan melakukan rekruitment dan seleksi calon Mahasiswa Baru (MABA) di berbagai program studi secara ketat dan selektif, program studi tersebut diantaranya adalah Komputerisasi Akuntansi (KA) pada jenjang diploma tiga, Sistem Informasi (SI) dan Sistem Komputer  (SK) pada jenjang strata satu.

Calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai Mahasiswa di Kampus STMIK Catur Sakti akan dibekali ilmu dan pengetahuan oleh dosen-dosen S2 dan S3 yang berkompeten dibidangnya dengan berbagai latar belakang disiplin ilmu dan juga keahlian, dari akademisi hingga praktisi IT.

STMIK Catur Sakti juga telah membangun jaringan dan kerjasama ke pihak stakeholder baik instansi pemerintah maupun perusahaan swasta hingga startup di tingkat lokal maupun nasional sebagai wadah mahasiswa untuk dapat terjun ke dunia kerja, mengimplementasikan ilmu yang di dapatkan di bangku kuliah melalui proses Magang dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yang dapat direalisasikan melalui program Merdeka Belajar.

STMIK  Catur Sakti Kendari juga memberikan kebijakan biaya kuliah berupa beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa yang kurang mampu berupa angsuran biaya SPP yang dapat cicil setiap semesternya hingga subsidi SPP

Waktu penerimaan calon Mahasiswa Baru (MABA) telah di buka untuk Gelombang Pertama di mulai bulan April sampai Bulan Mei 2021 sedangkan untuk gelombang Kedua di mulai bulan juni sampai bulan juli 2021, pendaftaran di buka untuk kelas yaitu kelas Reguler dengan jumlah kuota yang terbatas.

Calon Mahasiswa Baru (MABA) dapat melakukan pendaftaran secara offline dengan datang langsung di kampus STMIK Catur Sakti Kendari dengan melakukan pengisian formulir pendaftaran yang beralamat di Jln. Drs. H. Abdullah silondae No. 107 A Kendari atau bisa mendaftar secara online melalui tautan halaman http://pendaftaran.catursakti.ac.id/ atau menghubungi contact person panitia penerimaan MABA Cakra, S.Kom : 0821-9313-5557

Prosedur pendaftaran apabila di lakukan secara offline yaitu mengambil dan mengisi formulir pendaftaran selanjutnya di kembalikan dengan melampirkan bukti pembayaran pendaftaran dan melampirkan berkas Photocopy Ijazah Terakhir / Surat Keterangan Lulus yang sudah di legalisir sebanyak 2 lembar, Photocopy KTP 2 lembar, pas photo berwarna  ukuran (3×4 Cm) dan (2×3 Cm) masing-masing sebanyak 4 lembar.

Sumber : STMIK Catur Sakti Kendari

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

One Comment

  1. […] Baca Juga : STMIK Catur Sakti Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru TA 2021/2022 […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…