Home Berita Sempat Usul Tunda Pemilu 2024, Cak Imin: Namanya Juga Usaha

Sempat Usul Tunda Pemilu 2024, Cak Imin: Namanya Juga Usaha

4 min read
0
0
121

Publiksultra.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin turut membeberkan alasan dibalik sikapnya yang sempat mendukung usulan penundaan Pemilu 2024.

Terkait hal ini, Ia menyinggung soal pemerintah yang sedang stuck selama dua tahun terakhir karena pandemi dan IKN yang diklaim belum tergarap sama sekali.

“Rakyat bilang pemerintah kurang ini kurang itu. Dua tahun stuck loh, enggak ngapa-ngapain. Anggaran DPR habis buat pandemi. IKN belum tergarap sama sekali,” kata Cak Imin.

baca juga : Jamiluddin Ritonga: Wacana Penundaan Pemilu by Design

Hal itu diungkap Cak Imin saat memberikan pidato dalam rangka Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Jakarta, Senin (18/4)

Ia juga membantah bahwa telah ngotot upayakan penundaan Pemilu 2024. Ia lantas menghargai sikap#PMII yang sedari awal telah menolak usulan penundaan Pemilu.

“Saya enggak ngotot. Saya hanya menyatakan usulan. Kalau #PMII menolak ya sami’na wa atho’na. Ya gitu aja. Apalagi pak presiden sudah jelas sikapnya seperti itu. Namanya juga usaha,” kata Ketua Umum PKB tersebut sembari tertawa.

baca juga : Amien Rais Soroti Biaya Pemilu 2024 Ratusan Triliun: Rawan Korupsi!

Seperti yang diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda antara satu hingga dua tahun.

Usulan tersebut disampaikan Cak Imin karena ekonomi masyarakat menurut dia belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, pelaksanaan Pemilu yang rencananya akan digelar pada Februari 2024 itu juga berpotensi menimbulkan konflik karena pandemi.

baca juga : Yusril: Penundaan Pemilu Bisa Timbulkan Kondisi Anarki

“Oleh karena itu, dari seluruh masukan itu saya mengusulkan pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun,” kata dia kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2).

Dia menuturkan, momentum perbaikan prospek ekonomi saat ini jangan sampai terganggu gelaran pemilu.

“Dari kunjungan saya ke daerah dan melihat prospek yang positif ke depan ini, momentum yang baik-baik ini ke depan tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu, saya melihat tahun 2024 pemilu yang rencananya kita laksanakan bulan Februari itu, jangan sampai prospek ekonomi yang baik itu terganggu karena pemilu,” kata Cak Imin.

Sumber: HarianHaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Natalius Pigai: Gara-gara Dukung Rusia

Publiksultra.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Washington DC, Amer…