Home Berita Ruhut Sitompul Kembali Senggol Anies Baswedan, Unggah Meme Rasis dan Dikecam Netizen

Ruhut Sitompul Kembali Senggol Anies Baswedan, Unggah Meme Rasis dan Dikecam Netizen

3 min read
0
0
39

 

Ruhut Sitompul

Publiksultra.id- Media sosial Twitter tengah ramai dengan meme rasis politisi, Ruhut Sitompul. Melalui unggahan meme tersebut, tampak Ruhut memposting foto mirip dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan sedang mengenakan koteka lengkap dengan atribut pakaian adat papua.

Menurut Ruhut Sitompul, hal tersebut bagian dari usaha Anies Baswedan.

“Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” kata Ruhut Sitompul dikutip dari akun Twitter @ruhutsitompul pada Rabu, 11 Mei 2022.
Postingan Ruhut yang berbau Rasis itu pun langsung direspon oleh netizen dengan cepat. Banyak dari mereka menilai bahwa mantan Politisi Partai Demokrat itu menghina orang Papua dan apa yang dilakukan oleh Ruhut tersebut dinilai bukanlah hal yang layak dilakukan oleh seorang politisi senior.

Bahkan, ada pula netizen yang mengaitkan postingan tersebut sama dengan yang dilakukan oleh kasus Edy Mulyadi yang juga melakukan ujaran kebencian berdasarkan SARA akibat menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

“Menghina baju adat Papua nih buat bahan lelucon?,” tulis akun @Chroomatic.

“Hrs ditindak nih,,, org bilang tentang daerah Kalimantan saja dipenjara,, ini org papua hrs protes sama statusnya sbagai warga negara, masak org papua mau ngebiarin adatnya dipake lelucon,” ujar akun @ImamMarzukiRid1.”Umur boleh tua, tp tetep aja volume otaknya kecil,” ucap akun @de_fauzie.

“Gak pejabat, gak netizen tingkahnya ternyata sama aj, kalo gak mampu mengimbangi argumetasinya, serang pribadi orangnya” tulis akun @cahaya.

“Kok maen nya Kaya bocah bau comberan kata nya berpendidikan sekolah nya tinggi tapi kok begitu, cuitan nya kaya cuma bisa ngejelekin orang dan orang yang di jelekin nya lebih berpendidikan dan berilmu MALU GW MAH,” tutur akun @kangaudio.

Hingga saat artikel ini ditulis, keaslian foto Anies Baswedan berpakaian adat Papua itu belum dapat dipastikan.

 

Sumber: Harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Natalius Pigai: Gara-gara Dukung Rusia

Publiksultra.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Washington DC, Amer…