Home Berita RSUD M Zein Painan Tingkatkan Pelayanan Pendaftaran Pasien dan Poliklinik

RSUD M Zein Painan Tingkatkan Pelayanan Pendaftaran Pasien dan Poliklinik

3 min read
0
0
315
RSUD M Zein Painan Tingkatkan Pelayanan Pendaftaran Pasien dan Poliklinik

PUBLIKSULTRA.ID, PESISIR SELATAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein Painan terus mengupayakan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. Kali ini fokus utamanya yaitu pendaftaran pasien hingga memaksimalkan poliklinik.

Untuk membahas hal tersebut, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, selenggarakan rapat internal bersama seluruh petugas pendaftaran rawat jalan dan petugas ruangan di poliklinik.

Rapat internal yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis, dr Reyantis Capanay itu, digelar di ruang Poliklinik Selasa (14/9/2021).

Selain petugas pendaftaran dan petugas ruangan, rapat internal itu juga dihadiri Kasi Pelayanan, Zaiyar Efrita, dan Kasi Keperawatan, Adek Imelda Syam. Kegiatan itu juga diikuti oleh Kepala Instalasi Medical Record, dan Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Berikut Tips Melindungi Rumah dari Banjir

Kabid Pelayanan Medis RSUD dr M Zein Painan, Reyantis Capanay mengatakan bahwa sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), pihaknya di rumah sakit akan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Yang kita bahas dalam rapat internal ini adalah persoalan-persoalan terbaru tentang pendaftaran, poliklinik, dan alur pendaftaran selama pandemi Covid-19. Sebab dalam mendukung percepatan pencegahan Covid-19, ada beberapa hal yang harus dipatuhi dan ditaati oleh pengunjung rumah sakit agar mereka merasa nyaman, dan tidak merasa takut akan tertular oleh virus corona,” katanya.

Dikatakan juga bahwa untuk kenyamanan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis, pihaknya juga membahas teknik lapangan yang berkaitan dengan pendaftaran pasien baru dan pasien lama.

“Dari berbagai persoalan yang mengemuka dalam rapat internal ini, kita lakukan pembahasannya satu persatu, dan juga dicarikan solusi pemecahan masalahnya. Sebab kita ingin bagaimana kenyamanan pelayanan sebagaimana diharapkan oleh masyarakat benar-benar tercapai di masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (*)

Load More Related Articles
Load More By Publik Sultra
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kembalikan Formulir Pendaftaran di PDI-P, Tri Febrianto Damu Semakin Optimis Tatap Pilwali Kendari

Kendari, publiksultra.id – Tim Pemenangan Tri Febrianto Damu mengembalikan formulir …