Home Berita Program Promo dari PLN Banjir Peminat, Tembus 4.732 Pelanggan

Program Promo dari PLN Banjir Peminat, Tembus 4.732 Pelanggan

6 min read
0
0
60
Dok PLN

Publiksultra.id – Sejak Maret lalu, PLN telah menggelar berbagai program promo diskon spesial memperingati Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H. Program promo pertama adalah “Ramadhan Berkah”, yaitu promo biaya tambah daya listrik bagi rumah ibadah.

Promo ini memberikan kesempatan pelanggan menaikkan daya rumah ibadah hingga 11.000 Volt Ampere (VA) dengan biaya hanya Rp150.000.

Selanjutnya adalah Program Promo “Lebaran Ceria”, yaitu promo biaya tambah daya listrik bagi pelanggan dengan tegangan rendah 1 (satu) fasa semua golongan tarif yang telah menjadi konsumen sebelum tanggal 1 Maret 2022.

Pada program ini, pelanggan berkesempatan untuk melakukan tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA dengan biaya hanya sebesar Rp150.000 setelah bertransaksi melalui fitur baru Marketplace di PLN Mobile sebesar minimal Rp100.000.

Promo “Ramadhan Berkah” dan “Lebaran Ceria” merupakan persembahan PLN bagi pelanggan berkenaan dengan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang baru saja berlalu. Namun begitu, dijelaskan Nova Sagita, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumbar, program ini masih dapat didapatkan oleh pelanggan hingga akhir Mei 2022 ini.

‘’Program “Ramadhan Berkah” dan “Lebaran Ceria” adalah upaya kami agar masyarakat dapat melalukan ibadah dan aktivitas dengan nyaman dan aman selama Bulan Ramadhan, dimana rumah-rumah ibadah memiliki daya yang mencukupi untuk melakukan aktivitas keagamaan dan rumah-rumah pelanggan pun dapat melakukan aktivitas lebih maksimal dengan daya listrik yang cukup,’’ jelas Nova.

Nova lantas mengajak agar masyarakat Sumbar yang masih membutuhkan tambahan daya di bangunannya masing-masing agar melakukan penambahan daya melalui program ini.

‘’Karena selisih biaya yang didapatkan sangat besar, hingga jutaan Rupiah. Ini merupakan kesempatan yang sangat bagus,’’ terangnya.

Tidak hanya “Ramadhan Berkah” dan “Lebaran Ceria”. Dua program promo lainnya dari PLN pun masih tersedia, yaitu “Nyaman Kompor Induksi” dan “Layanan Ekstra Daya”. Program yang diluncurkan lebih dulu dari “Ramadhan Berkah” dan “Lebaran Ceria ini memiliki periode batas promo yang lebih panjang, yaitu hingga 31 Desember 2022.

Dijelaskan Yessi Indra, Manager Pemasaran PLN UIW Sumbar, “Nyaman Kompor Induksi” adalah harga khusus tambah daya hanya sebesar Rp150.000 untuk pelanggan yang membeli kompor induksi melalui partner/marketplace yang bekerja sama dengan PLN. Sementara “Layanan Ekstra Daya” adalah paket tambahan kapasitas daya bagi bagunan atau rumah baru yang telah dilengkapi kompor induksi.

‘’Pelanggan cukup membayar biaya penyambungan daya 900 VA namun mendapat kapasitas daya 2.200 VA jika sudah dilengkapi kompor Induksi lengkap peralatan masak,’’ jelas Yessi.

Diungkap Yessi, total 4.732 pelanggan PLN UIW Sumbar telah menikmati 4 Program Promo PLN yang diluncurkan selama Tahun 2022 ini.

‘’Animo masyarakat Sumbar terhadap Program “Ramadhan Berkah” dan “Lebaran Ceria” terbilang menggembirakan. Untuk Ramadhan Berkah saja, lebih kurang 1 bulan berlangsung, 287 rumah ibadah sudah menikmati promo ini. Ini melebihi ekspetasi target kita,’’ ungkapnya kemudian.

Sementara itu, pelanggan yang mengakses tambah daya melalui promo “Lebaran Ceria” mencapai 120 pelanggan.

‘’Ada 120 pelanggan yang melakukan tambah daya selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri lalu. Kami optimis ini pertanda baik dari mulai kembali normalnya aktivitas rumah tangga dan ekonomi masyarakat. Semoga hingga 31 Mei 2022 nanti semakin banyak masyarakat menikmati promo ini,’’ lanjut Yessi.

Promo “Nyaman Kompor Induksi” adalah promo yang paling diminati. Total 4062 masyarakat di seluruh wilayah Sumatera Barat terdata telah menikmati layanan ini. Nova mengapresiasi keinginan pelanggan untuk membeli kompor induksi pada marketplace yang bekerjasama dengan PLN untuk mendapatkan promo tambah daya melalui program ini.

‘’Kabar baiknya, semakin banyak pelanggan yang tertarik menggunakan kompor induksi dan memilikinya. Kami bangga dapat melayani pelanggan yang menggunakan kompor induksi dengan layanan daya yang cukup dan andal,’’ sebut Nova kemudian. (*)

Sumber: Harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Natalius Pigai: Gara-gara Dukung Rusia

Publiksultra.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Washington DC, Amer…