Home Berita Presma UnSultra Soroti Kinerja Wali Kota Kendari di Momen HUT Ke-191

Presma UnSultra Soroti Kinerja Wali Kota Kendari di Momen HUT Ke-191

3 min read
0
2
112

KENDARI, PUBLIKSULTRA ID – Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Hasir menyoroti beberapa hal terkait kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kendari yang ke 191, (11/05/22).

Presma UnSultra, Hasir mengatakan di masa kepemimpinan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir pada periode 2017-2022 atau selama hampir lima tahun masih ada beberapa catatan yang mesti dituntaskan tidak sekedar menutup mata menjelang akhir jabatanya yang tidak lama lagi berakhir.

“Terkait kinerja Wali Kota dalam momentum Ulang tahun Kota Kendari saya memberikan Hadiah dan Kado. Momentum hari jadi kota kendari 191 tahun, ada beberapa yang perlu saya sampaikan,” ujarnya

Diantaranya, petama penataan kawasan pasar yang sampai hari ini belum terselesaikan, banyaknya pasar ilegal sehingga pasar tradisional kurang di kunjungi contohnya kasus pasar baru yang sampai hari ini, pedagang di dalamnya mengeluh dan sudah mulai tidak menjual lagi dikarenakan pemerintah kota kendari tidak mampu mengatur dan menertibakan pasar ilegal.

Kemudian terkait pengolahan sampah di kota kendari yang hari ini masih ada beberapa daerah kawasan yang terendam banjir dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah di kali dan di laut.

Selanjutnya, penataan drainase yang hari ini masih kurang perawatan sehingga bisa menimbulkan beberapa luapan. Ketersediaan air bersih dari PAM yang masih kurang merata di masyarakat, yang terkadang seminggu 2 kali aliran air itu Teritribusi disetiap perumahan.

“Namun meski begitu saya juga mengapresiasi beberapa program-program Wali Kota, utamanya Kendari Terang,” ucapnya.

Selanjutnya, Hasir berharap di momen HUT Kota Kendari yang ke-191 ini, pembangunan daerah bisa terus ditingkatkan baik pada kepemimpinan Sulkarnain maupun pemimpin selanjutnya.

Reporter : Fatahillah

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Kasus Pembusuran OTK di Kendari Kian Meresahkan, Dewan Minta Pemkot dan Polri Masifkan Razia Malam

KENDARI, PUBLIKSULTRA.ID – Kasus pembusuran yang terjadi di Kota Kendari provinsi Su…