Home Berita Politikus PDIP: Tolong Pak Jokowi, Kondisi Sudah Darurat

Politikus PDIP: Tolong Pak Jokowi, Kondisi Sudah Darurat

3 min read
0
0
599
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Wakil Ketua Komisi IX DPR, Charles Honoris, menanggapi terkait rencana pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dalam waktu dekat. Charles mengatakan, masyarakat sudah bingung dengan berbagai terminologi baru yang dipakai pemerintah

“Yang pasti penerapan PPKM Mikro terbukti tidak efektif,” kata Charles kepada Republika, Rabu (30/6).

Politikus PDIP itu menyoroti sistem kesehatan di pulau Jawa yang kian mengkhawatirkan. Sebab, menurutnya, tingkat keterisian rumah sakit terus mengalami lonjakan.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Dikritik Mahasiswa UI dalam Bentuk Meme, Ini Tanggapan Presiden Jokowi[/quotes]

“Sedangkan angka penularan masih terus tinggi setiap harinya,” ujarnya

Oleh karena itu, Charles memandang, pemerintah memang perlu melakukan pembatasan mobilitas secara besar-besaran. Setidaknya, pemerintah bisa menerapkan kembali PSBB seperti tahun lalu.

“Apabila tidak dilakukan maka kondisi akan semakin memburuk,” ucapnya.

Sebelumnya Charles meminta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera memutuskan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab, kondisi penularan Covid-19 sekarang ini sudah darurat.

“Tolong Pak Jokowi, kondisi sudah darurat. Jangan sampai ini semakin gawat, dan akhirnya kita semua tersapu ‘banjir bandang’ yang sebenarnya sudah kita ketahui ancamannya, tapi telat kita tanggulangi,” kata politikus PDIP itu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (27/6).(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : republika

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Shannon Wong Menyesal Telah Laporkan Ayah ke Polisi, Akui Dirinya yang Salah Karena Bucin

Jakarta, publiksultra.id – Beberapa saat lalu selebgram Shannon Wong sempat menghebohkan p…