Home Berita Polisi Sudah Petakan Kekuatan Personel dan Persenjataan KKB di Papua

Polisi Sudah Petakan Kekuatan Personel dan Persenjataan KKB di Papua

3 min read
0
0
500
Kabag Penum Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

JAKARTA, PUBLIKSULTRA.ID – Polri sudah memetakan kekuatan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Pemetaan kekuatan tersebut meliputi kekuatan personel hingga persenjataan KKB. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan.

Dilansir dari Tribratanews, Kabag Penum Divisi Humas Polri menyebut pemetaan sudah berhasil dilakukan dan diketahui oleh Polri. Kekuatan alutista KKB juga sudah berhasil diketahui oleh Polri.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Curhat Istri Terduga Teroris Sukabumi, Bingung Bayar Utang-Nafkahi Bayinya[/quotes]

“Mereka sudah dapat diidentifikasi kelompok-kelompoknya termasuk pimpinannya. Jumlah mereka diperkirakan 150 lebih. Sudah kami petakan termasuk juga kekuatannya, katakanlah kekuatan persenjataan yang mereka miliki,” jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Seperti diketahui, kelompok kriminal bersenjata di Papua kerap menebar aksi teror baik ke warga Papua maupun ke personel TNI-Polri. Pemerintah sendiri sudah menetapkan KKB sebagai kelompok teroris.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Polda Papua Kerahkan 1 Pleton Brimob dan Satgas Nemangkawi Buru OPM Sabinus Waker di Beoga[/quotes]

Terkini, Mabes Polri memberkan perkiraan jumlah personel KKB di Papua. Diperkirakan jumlah personel KKB mencapai 150 di luar simpatisan KKB yang belum diketahui jumlah totalnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…