Home Berita Pabrik Tesla Rugi Miliaran Dolar AS, Begini Penuturan Elon Musk

Pabrik Tesla Rugi Miliaran Dolar AS, Begini Penuturan Elon Musk

4 min read
0
0
121

PUBLIKSULTRA.ID – Elon Musk, pemilik perusahaan mobil listrik kenamaan Tesla mengungkap sejumlah alasan mengapa pabriknya mengalami kerugian besar. Pabrik mobil listrik Tesla yang berada di Texas dan Berlin dikabarkan alami kerugian sebesar miliaran dolar AS. Adapun penyebab utamanya karena kekurangan pasokan baterai pada proses produksi dan masalah di pelabuhan Cina.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh bos Tesla, Elon Musk, pada sebuah wawancara dengan Tesla Silicon Valley resmi Tesla. Mengutip Kompas dari Reuters pada Jumat (24/6), Musk berkata, “Berlin dan Austin adalah tungku uang yang sangat besar saat ini. Ini benar-benar seperti suara menderu, yang merupakan suara uang terbakar”.

Menurut penuturan Musk, pabrik Tesla di Texas hanya memproduksi mobil listrik dalam jumlah kecil karena tantangan yang dialami untuk meningkatkan produksi baterai “4680” barunya. Masalah itu diperparah dengan terjebaknya alat untuk membuat 2.170 baterai konvensionalnya di pelabuhan Cina.

“Ini semua akan diselesaikan dengan cepat, tetapi akan membutuhkan banyak perhatian,” jelas Musk. Kendati demikian, Musk menyampaikan bahwa pabriknya di Berlin berada dalam kondisi sedikit lebih baik karena mulai menggunakan baterai 2170 konvensional untuk mobil yang dibuat di pabrik sana.

Selain dua kendala besar di atas, lockdown akibat Covid-19 di Shanghai, Cina juga membuat pabrik Tesla kesulitan. Penutupan itu tidak hanya memengaruhi produksi mobil di pabrik Tesla di Shanghai, melainkan juga di pabrik yang berada di California, yang mana produksinya mengandalkan beberapa suku cadang mobil buatan Cina.

Berdasarkan memo internal yang dilihat oleh Reuters, Tesla berencana untuk menangguhkan sebagian besar produksi di pabrik yang ada di Shanghai selama dua pekan pertama bulan Juli. Upaya itu dilakukan guna meningkatkan pabrik agar produksi tetap meningkat.

Kekhawatiran terbesar Tesla yaitu bagaimana perusahaan dapat menjaga pabrik agar tetap beroperasi sehingga dapat membayar orang dan tidak alami kebangkrutan. Musk mengatakan bahwa perusahaannya perlu memotong sekitar 10 persen dari tenaga kerjanya dan menghentikan semua perekrutan di seluruh dunia. Tak hanya itu saja, dia bahkan mengatakan akan memotong gaji pegawai Tesla sebesar 10 persen selama tiga bulan ke depan.

Sumber: kompas.com

Load More Related Articles
  • Speaker Bluetooth

    𝐒𝐓𝐎𝐊 𝐑𝐄𝐀𝐃𝐘 ‼️ Harga Rp. 150.000,- 𝐂𝐎𝐃 𝐃𝐀𝐋𝐀𝐌 𝐊𝐎𝐓𝐀 𝐊𝐃𝐈 𝐒𝐏𝐄𝐀𝐊𝐄𝐑 𝐁𝐋𝐔𝐄𝐓𝐎𝐎𝐓𝐇 𝐀𝐍𝐓𝐈 𝐆𝐀𝐋𝐀𝐔, 𝐁𝐎𝐍𝐔𝐒 𝐌…
  • Jual iphone 6+ 128Gb

    Jual cepat iphone 6+ 128Gb dan 64 gb,minus hanya bisa wifi kelengkapan hp sj..minat wA 082…
  • Jual Yamaha Xride 2021

    2021 Yamaha Xride · Jarak yang sudah ditempuh 15.000 kilometer X ride 2021 Lenkp surat2. H…
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Speaker Bluetooth

𝐒𝐓𝐎𝐊 𝐑𝐄𝐀𝐃𝐘 ‼️ Harga Rp. 150.000,- 𝐂𝐎𝐃 𝐃𝐀𝐋𝐀𝐌 𝐊𝐎𝐓𝐀 𝐊𝐃𝐈 𝐒𝐏𝐄𝐀𝐊𝐄𝐑 𝐁𝐋𝐔𝐄𝐓𝐎𝐎𝐓𝐇 𝐀𝐍𝐓𝐈 𝐆𝐀𝐋𝐀𝐔, 𝐁𝐎𝐍𝐔𝐒 𝐌…