Home Berita May Day, Jokowi Sebut Buruh adalah Aset Besar Bangsa

May Day, Jokowi Sebut Buruh adalah Aset Besar Bangsa

3 min read
0
0
226
Presiden Indonesia, Joko Widodo

publiksultra.id – Presiden Joko Widodo memberi ucapan di Hari Buruh alias May Day, pada 1 Mei 2021, lewat akun Instagram pribadinya, @jokowi. Jokowi mengatakan pentingnya peran buruh bagi Indonesia.

“Para buruh adalah aset besar bangsa kita,” kata Jokowi, seraya mengunggah gambar animasi yang menggambarkan sejumlah orang dari berbagai profesi tengah bekerja.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Peringatkan AHY, Marzuki Alie: Jangan Singgung Saya, Semua Kejelekan Bisa Saya Buka![/quotes]

Jokowi menyebut Hari Buruh Internasional dirayakan bukan sekedar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu. Bagi dia, May Day juga merupakan sebuah penghormatan pada para buruh selama ini.

“Kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakan ekonomi dan dunia usaha,” kata Jokowi.

Ribuan buruh tetap menggelar aksi demonstrasi di Hari Buruh Internasional 2021 di Indonesia, meski berjalan dengan protokol kesehatan. Pada tahun ini, di Jakarta khususnya, aksi digelar di depan Istana Negara dan di depan Mahkamah Konstitusi.

Pemilihan MK sebagai salah satu titik aksi, adalah karena buruh salah satunya menuntut untuk membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja. Penolakan kaum buruh terhadap omnibus law salah satunya dilakukan dengan uji formil dan uji materiil terhadap omnibus law UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Tempo.co

Load More Related Articles
Load More By ayub fahril
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

BREAKING NEWS! Gempa 5,8 Magnitudo Berpusat Mentawai

publiksultra.id – Gempa bumi berkekuatan 5,8 Magnitudo mengguncang Tuapejat Mentawai…