Home Berita Mantan Teroris Ali Imron Sebut Peta Teroris Indonesia Ngeri

Mantan Teroris Ali Imron Sebut Peta Teroris Indonesia Ngeri

4 min read
1
0
304
Ali Imron, mantan narapidana Bom Bali I saat meminta maaf kepada keluarga korban. – Suara.com/Ummi

PUBLIKSULTRA.ID, JAKARTA – Ali Imron, mantan terpidana kasus terorisme Bom Bali 1, mengaku ngeri dengan peta teroris di Indonesia. Dia bersyukur apabila ada aksi teroris yang dinilainya berskala kecil.

Ali Imron tidak menjelaskan bagaimana peta teroris yang ia pahami. Hanya saja dirinya cukup bernafas lega ketika ada aksi-aksi terorisme dari para pelaku yang belum mampu membuat keributan besar.

“Saya itu sebetulnya mengerti peta terorisme di Indonesia ini paling ngeri. Makannya ketika tahu ada aksi yang kecil-kecil itu alhamdulillah aksi cuman seperti itu berarti ini terorisnya belum mampu membuat aksi yang besar, saya alhamdulillah,” kata Ali Imron diskusi bertajuk Tangkis Teroris secara virtual, Jumat (16/4/2021).

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga: Aceh Besar Diguncang Gempa 5,5 Magnitudo, BMKG Ingatkan Gempa Susulan[/quotes]

Sebagai mantan teroris, Ali Imron mengungkapkan, bahwa selalu ada jalan bagi para jihadis melakukan aksinya. Dia lantas mengatakan kalau para teroris itu sangat mendambakan kerusuhan.

Karena itu, ia memperingatkan betul kepada seluruh pihak untuk dapat membasmi penyebaran paham radikal yang melahirkan para teroris.

Bukan hanya menelusuri penyebaran paham radikalisme melalui aplikasi pesan instan saja, tetapi juga memotong hubungan antara satu teroris dengan teroris lainnya.

“Jadi sekali lagi membicarakan masalah tadi dari media bahwa teroris menggunakan media itu hanya salah satu cara, tetapi bukan itu sebetulnya yang terpenting adalah paham ini, paham ini yang sudah menjamur di Indonesia khususnya, itu yang harus kita perhatikan.”

Sumber : suara.com

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

One Comment

  1. […] Baca Juga: Mantan Teroris Ali Imron Sebut Peta Teroris Indonesia Ngeri […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…