Home Berita Manajemen Semen Padang FC Berganti, KJ Jadi Komut dan Win Bernadino Jadi Dirut

Manajemen Semen Padang FC Berganti, KJ Jadi Komut dan Win Bernadino Jadi Dirut

8 min read
0
0
74
Manajemen Semen Padang FC Berganti, KJ Jadi Komut Dan Win Bernadino Jadi Dirut

Publiksultra.id – PT Kabau Sirah Semen Padang (PT KSSP) yang membawahi Semen Padang FC lakukan pergantian pucuk pimpinan di tengah persiapan tim menjelang bergulirnya Liga 2 Indonesia 2022.

Pergantian pimpinan ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa 10 Mei 2022 dan hasilnya diserah terimakan langsung di Kantor PT Semen Padang, Indarung.

Dalam hasil RUPSLB tersebut, Win Bernadino ditunjuk kembali menjadi Direktur Utama atau CEO Tim Semen Padang FC menggantikan Hasfi Rafiq.

Win Bernadino sendiri sebelumnya merupakan Head of External Relation di PT Solusi Bangun Andalas.

Kemudian, pada jajaran Komisaris PT KSSP juga dilakukan pergantian dengan masuknya Indrieffouny Indra yang juga Direktur Operasi PT Semen Padang mengantikan Hari Utama sebagai Komisaris untuk mendampingi Komisaris yang lama yaitu Khairul Jasmi yang kini didapuk menjadi Komisaris Utama.

Komisaris PT KSSP Indrieffouny Indra mengatakan siap memberikan dukungan penuh kepada manajemen baru untuk membawa Semen Padang FC berprestasi sesuai keinginan semua masyarakat pecinta tim di seluruh Sumatera Barat.

“Hasil RUPSLB menetapkan untuk melakukan penyegaran direksi yaitu Win Bernadino sebagai Direktur Utama atau CEO dan Direktur, Hermawan Ardiyanto dan RUPSLB ini merubah serta mengganti susunan direksi yang sebelumnya yaitu Hasfi Rafiq sebagai Direktur Utama, Effendi Syahputra sebagai Direktur Operasional dan Hermawan Ardiyanto di Direktur Keuangan,” ujarnya.

Pihaknya pun juga mengucapkan terimakasih kepada manajemen yang lama yang sudah berjuang memberikan yang terbaik untuk tim dan ia mewakili manajemen PT Semen Indonesia Group (SIG) dan PT Semen Padang (SP) mendukung penuh target-target yang akan dicanangkan oleh manajemen PT KSSP yang utamanya adalah lolos menuju ke Liga 1.

“Kita juga berharap, manajemen sebelumnya tetap bersinergi dengan manajemen baru demi mencapai target yang dicanangkan,” kata Indrieffouny Indra.

Sementara itu, CEO tim Semen Padang FC yang baru Win Bernadino menjelaskan dirinya siap mengemban amanah yang diberikan oleh pemegang saham dan komisaris untuk membawa tim Semen Padang FC kembali berjaya meskipun ini berat.

“Namun saya yakin, dengan kolaborasi bersama tujuan tersebut dapat tercapai dan yang pertama tentunya kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Rafiq dan Pak Effendi yang telah berjuang untuk tim selama ini sehingga kita juga berharap beliau masih memberikan masukan, dukungan dan kerjasama dengan kita untuk membangun tim Semen Padang FC, ” ujar Win Bernadino.

Ia menambahkan bahwa target terdekatnya adalah membawa tim Kabau Sirah kembali lolos ke Liga 1 karena SPFC sebagai salah satu tim eks Galatama yang sampai saat ini masih ada tentunya ingin terus eksis.

“Dukungan penuh dari PT Semen Indonesia Grup dan PT Semen Padang yang langsung turun menjadi komisaris ini tentunya membuat kita semakin bertekad membawa tim ini kembali ke kasta tertinggi,” ujarnya.

Win Bernadino mengatakan bahwa selain dukungan penuh dari manajemen PT SIG dan PT SP tentunya dukungan seluruh elemen masyarakat bola sangat dibutuhkan.

“Dukungan dari suporter, masyarakat pecinta Semen Padang FC, media dan para mantan pemain tentunya kita harapkan menjadi kolaborasi bersama untuk memajukan tim ini kedepan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Win Bernadino bukanlah nama baru di PT KSSP karena beberapa posisi penting pernah diisi oleh pria yang identik dengan kaca mata ini seperti Ketua Panpel Liga Indonesia, Manajer Tim Semen Padang U-21, Manajer Tim Senior Semen Padang FC, Direksi KKSP dan beberapa posisi lainnya.

Jatuh-bangunnya prestasi tim Semen Padang FC dalam satu dekade terakhirpun, Win Bernadino sangat paham. Apalagi sosok Win Bernadino pernah membawa Semen Padang FC U-21 juara ISL 2014 dan Semen Padang FC senior promosi ke Liga 1 2019 ketika didapuk menjadi manajer tim.

Sedangkan Hasfi Rafiq menyebutkan penyegaran dalam sebuah perusahaan adalah hal yang lumrah. Meskipun saat ini Hasfi Rafiq tidak lagi bertugas menjadi Direktur Utama PT KSSP, Hasfi Rafiq memastikan akan tetap memberikan dukungan penuh kepada tim.

“Semen Padang FC ini adalah tim milik kita bersama. Meski secara prinsip selesai dalan bertugas, kami siap memberikan dukungan penuh kepada manajemen yang baru untuk mencapai target lolos ke Liga 1,” ujarnya.

Ia berharap semoga ditangan direksi yang baru tim Semen Padang FC semakin berprestasi dan semakin jaya.

“Kita bersyukur saat ini direksi PT Semen Padang serius untuk membawa tim lolos ke Liga 1 buktinya dengan terjun langsungnya Bapak Arif dari Direksi PT SP menjadi komisaris di PT KSSP,” katanya.

Kemudian ia juga berharap dukungan seluruh elemen masyarakat pecinta tim, suporter dan tokoh-tokoh masyarakat sumbar untuk bersama-sama membangun tim Semen Padang FC.

Sumber: Harianhaluan.com

Load More Related Articles
Load More By frisca angelhine
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Anjangsana Kelistrikan, Persembahan PLN UIW Sumbar untuk Guru Terbaik

Publiksultra.id – Berkenaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperin…