Home Berita Main Malam Ini, Berikut Prediksi Inggris Vs Jerman Versi Gary Neville

Main Malam Ini, Berikut Prediksi Inggris Vs Jerman Versi Gary Neville

7 min read
0
0
473
Pemain timnas Inggris, Raheem Sterling melepaskan tendangannya saat bertanding melawan timnas Republik Cek dalam penyisihan Grup D Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Britain, 22 Juni 2021.

PUBLIKSULTRA.ID – Malam ini, Selasa (29/6) pertandingan Inggris vs Jerman akan berlangsung. Gary Neville menyarankan Pelatih Gareth Southgate untuk melakukan perubahan skema permainan.

Neville menyatakan bahwa Timnas Inggris harus bermain dengan 3 bek, bukan empat bek seperti yang mereka tunjukkan pada tiga laga babak penyisihan grup. Menurut dia, dengan pola tiga bek, Timnas Inggris akan mampu meredam dua bek sayap Jerman sekaligus memanfaatkan kelemahan lawan.

“Saya memikirkan bagaimana kami akan menghadapi ancaman dari bek sayap mereka dengan empat pemain belakang,” kata Neville. “Saya pikir kami benar-benar bekerja keras dengan formasi itu saat melawan Skotlandia. Jika Jerman mengendalikan permainan di Wembley, itu menjadi pertandingan yang jauh lebih sulit.”

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]Baca Juga : Koleksi 109 Gol, Cristiano Ronaldo Resmi Samai Rekor Gol Internasional Milik Ali Daei[/quotes]

“Saya pikir kami memiliki bek sayap yang brilian seperti Reece James atau Kieran Trippier, dan Luke Shaw di kiri. Tapi saya berpikiran untuk menghadapi bek sayap Jerman Joshua Kimmich dan Robin Gosens. Jika anda bisa menghentikan mereka, anda berpeluang besar untuk memenangkan permainan ini.”

Mantan pemain Timnas Inggris itu menilai Southgate juga harus menurunkan trio Bukayo Saka, Raheem Sterling dan Harry Kane di lini depan. Kecepatan ketiga pemain itu, menurut Neville, bisa menjadi masalah bagi para pemain belakang Timnas Jerman.

Dia juga menilai skuad Tiga Singa memiliki trio penyerang yang lebih baik dari Jerman. Apalagi Southgate masih akan memiliki pemain seperti Phil Foden, Marcus Rashford hingga Jadon Sancho di bangku cadangan.

“Jika Sterling, Saka dan Kane bisa bermain secara berdekatan, saya pikir mereka bisa menyebabkan masalah besar bagi tiga bek Jerman. Kita membicarakan siapa yang memiliki tiga pemain depan terbaik,” kata Neville.

“Saya kira kami yang memiliki lini depan lebih baik, dengan tiga pemain depan yang sayap pilih dan dengan pemain pengganti yang kami miliki, saya pikir tiga bek Jerman akan memiliki masalah serius melawan kami.”

Untuk lini tengah, Neville menilai Southgate harus menurunkan Kalvin Phillips dan Declan Rice untuk berhadapan dengan Toni Kroos dan Ilkay Gundogan. Neville meyakini Phillips dan Rice akan bisa mengatasi Kroos dan Gundogan meskipun kalah dalam hal pengalaman bermain di level internasional.

[quotes quotes_style=”bquotes” quotes_pos=”center”]baca juga : PSSI Ingin Timnas Indonesia Raih Hasil Maksimal Lawan Taiwan[/quotes]

Untuk meredam lini depan Timnas Jerman, dia pun menyarankan Southgate untuk memasang John Stones, Harry Maguire dan Kyle Walker. Dia menilai Tyrone Mings bermain apik, akan tetapi lini belakang Inggris membutuhkan kepemimpinan dari Maguire.

Meskipun menilai Inggris akan bisa mengalahkan Jerman, Neville tak menutup kemungkinan laga ini akan berakhir imbang dan harus ditentukan lewat adu penalti. Menurut dia, Southgate pasti telah mempersiapkan skenario itu.

“Laga ini bisa berakhir dengan penalti,” kata dia. “Bukan sesuatu yan negatif anda bermain melawan Jerman di turnamen dan anda menang melalui penalti sekarang, dan kami akan mencoba mewujudkannya.”

“Saya yakin pada Gareth dan stafnya bahwa dia akan mempersiapkan mereka dengan sangat baik. Mereka akan siap untuk itu.”

“Kami telah menjaga agar tak kebobolan, ini adalah permainan sekali dalam hidup kami, kami bermain di kandang dan saya merasa kami hanya akan menang.”

Laga babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris vs Jerman akan berlangsung pada Selasa malam 29 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Tempo.co

Load More Related Articles
Load More By sulkifly said
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Polemik Holywings, Ridwan Kamil Minta Bertindak Tegas!

Publiksultra.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pemerintah Kota Bogo…